Gelar Evaluasi, Timnas Putri Indonesia Tatap Piala Dunia Lewat Piala Asia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 08 Oktober 2021
Gelar Evaluasi, Timnas Putri Indonesia Tatap Piala Dunia Lewat Piala Asia
Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, menggelar evaluasi bersama PSSI di Kantor PSSI, FX Jakarta, Rabu (6/10). Ini evaluasi setelah Timnas Putri menjalani laga Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022.

Timnas Putri berhasil melaju ke putaran final Piala Asia Wanita 2022 di India. Kepastian ini diraih usai menang dua kali melawan Singapura (1-0 dan 1-0), pada aga Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 di Tajikistan.

Pada pertemuan evaluasi, hadir pula Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSSI Maaike Ira Puspita, dan Direktur Teknik Indra Sjafri melalui sarana virtual. Lalu Ketua Asosiasi Sepak Bola Wanita, Papat Yunisal, dan High Performance Unit PSSI, Yeyen Tumena secara langsung.

Baca Juga:

Jadikan Zahra Muzdalifah Pemain Terbaik Kualifikasi Piala Asia, Ayo Vote di Sini

Timnas Putri ke Piala Asia 2022, Ketum PSSI Merasa Bangga

“Pertama, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada PSSI yang sudah banyak mendukung dan peduli dengan sepak bola wanita saat ini. Pembahasan hari ini mengenai evaluasi sampai dimana tim menjalani pemusatan latihan pertama, kedua dan ketiga, kemudian kesulitan dan juga kira-kira apa yang harus diperbaiki untuk ke depan lebih baik,” kata Rudy Eka, dilansir dari laman resmi PSSI.

Rudi menambahkan, untuk menghadapi Piala Asia Wanita 2022 dibutuhkan persiapan yang matang. Ia ingin ada pemusatan latihan jangka panjang demi raihan hasil terbaik.

“Target pribadi saya pun juga bagaimana dari 12 tim yang bisa lolos hanya enam besar tim untuk ke Piala Dunia Sepak Bola Wanita di Australia dan New Zealand. Kita harus kerja keras. Mudah-mudahan mimpi kita bersama dapat terwujud dengan bisa bermain di Piala Dunia,” sambungnya.

Pada kesempatan ini, Rudy Eka menyampaikan rencana pemusatan latihan yang akan dimulai November. Terkait laporan dan pemaparan Rudy Eka, Indra Sjafri akan melaporkannya ke Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

"Tadi juga pelatih Timnas Putri memberikan roadmap program pemusatan latihan jelang menghadapi Piala Asia 2022 di India. PSSI akan mendukung penuh program timnas wanita demi meraih hasil terbaik," kata Indra Sjafri.

Timnas Putri Indonesia Rudy Eka Priyambada Breaking News Piala Asia Wanita
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan