Gelar Juara Bukan Alasan Presiden Lazio Ngotot Lanjutkan Serie A

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 25 April 2020
Gelar Juara Bukan Alasan Presiden Lazio Ngotot Lanjutkan Serie A
Caludio Lotito (Twitter)

BolaSkor.com - Presiden Lazio, Claudio Lotito menjadi salah satu orang yang ngotot agar Serie A musim 2019-2020 dilanjutkan. Ia membantah keinginannya itu berkaitan dengan kondisi klubnya yang tengah bersaing meraih gelar juara.

Lazio memang menjadi salah satu kandidat juara musim ini. Biancoceleste bersaing kini menduduki peringkat kedua dan hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen, Juventus.

"Kami tidak berbicara tentang persaingan, tapi soal perhatian terhadap risiko jika kompetisi tidak dimulai kembali. Mereka yang bicara kompetisi harus dibatalkan berarti tidak mengerti apa-apa," kata Lotito kepada TG Regione.

Satu hal yang menjadi perhatian Lotito adalah kondisi keuangan klub-klub Italia. Jika kompetisi tak dilanjutkan, maka akan banyak klub yang terancam bangkrut.

Serie A musim 2019-2020 sudah ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu. Sejak saat itu, klub-klub kehilangan pendapatan dari penjualan tiket dan hak siar televisi.

Baca Juga:

Lazio Siap Menempuh Jalur Hukum jika Serie A 2019-20 Dibatalkan

Luiz Felipe, Suksesor Gerard Pique Pilihan Barcelona

Ciro Immobile Bidik Rekor Gol Serie A Milik Gonzalo Higuain

"Sepak bola adalah industri yang menghasilkan lebih dari 1,2 miliar euro. Kita harus memikirkan konsekuensi jika kompetisi tidak bergulir," tambahnya.

Kelanjutan Serie A memang masih menjadi tanda tanya besar. Usaha FIGC dan operator Serie A masih terbentur dengan izin dari pemerintah Italia karena virus corona belum dapat dikendalikan.

Terbaru, FIGC mengatur ulang jadwal Serie A di sisa musim ini. Mereka memperpanjang masa kompetisi hingga 2 Agustus mendatang.

Claudio Lotito Lazio Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan