Gelar Seleksi, Arema FC Diterpa Isu Negatif soal Efisiensi Anggaran

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 29 April 2023
Gelar Seleksi, Arema FC Diterpa Isu Negatif soal Efisiensi Anggaran
Pelatih Joko Susilo. (Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC mulai diterpa berbagai isu negatif setelah mengambil kebijakan untuk menggelar seleksi pemain secara terbuka, sebagai persiapan awal menyambut kompetisi musim 2023/2024.

Seperti diketahui, seleksi itu digelar Tim Singo Edan selama 3 hari pada 27 sampai 29 April 2023. Ratusan pemain asal Malang dan daerah sekitarnya, dipersilakan unjuk kualitas di Stadion Gajayana Kota Malang.

Namun, ada saja isu negatif yang menerpa keputusan Arema FC itu. Yang paling utama, adalah munculnya isu bahwa tim peraih trofi Piala Presiden 2017, 2019 dan 2022 mulai menerapkan efisiensi anggaran.

Baca Juga:

Reva Adi, Pemain Kedua Persebaya yang CLBK

PSIS Semarang Lepas Gelandang Muda Reza Irfana

Asumsi ini muncul, lantaran dengan merekrut pemain muda lokal, maka nominal kontraknya tentu terbilang sangat terjangkau. Beda halnya dengan merekrut pemain berpengalaman yang sudah mengorbit di kompetisi, baik level Liga 2 maupun Liga 1.

Joko Susilo selaku koordinator tim pelatih dalam seleksi Arema FC, tampak tak sepakat dengan isu ini. Karena visi dan misi klub menjadi prioritas dibalik menggelar seleksi bagi para eks akademi klub dan pemain secara umum.

"Kami mencoba memaksimalkan semua potensi yang ada. Jangan salah, ada ratusan bahkan ribuan pemain muda yang ingin bergabung ke Arema, tapi tidak ada jalan. (Lewat seleksi) ini kami membuka jalan mereka," tutur Joko Susilo.

Lagipula, seleksi ini memang tidak semuanya bertujuan untuk kepentingan Arema FC dalam membentuk kekuatan. Lebih dari itu, gelaran seleksi terbuka juga ditujukan untuk mempromosikan para pemain asli Malang agar dilirik oleh klub-klub lain.

"Jika dinilai mampu (bersaing), kami arahkan untuk bisa memperkuat Arema FC di Liga 1. Tapi jika belum, ada beberapa rencana yang kami lakukan agar mereka bisa (berkarir) di level yang diinginkan," tambah eks Pelatih Persik Kediri, PSG Pati dan PSKC Cimahi tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan