Gelar TC di Yogyakarta, Barito Putera Agendakan Uji Coba Usai Pemilu

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 12 April 2019
Gelar TC di Yogyakarta, Barito Putera Agendakan Uji Coba Usai Pemilu
Pelatih Barito Putera Jackse Tiago saat memberikan intruksi dalam latihan di Lapangan sepak bola Yogyakarta Independen School (YIS), Mlati, Sleman, Kamis (11/4) sore. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan

BolaSkor.com - Barito Putera cukup enjoy melakukan pemusatan latihan atau training center (TC) di Yogyakarta. Bukan sekadar fasilitas yang memadati, Gavin Kwan Adsit dan kawan-kawan terus menunjukkan peningkatan performa jelang bergulirnya Liga 1 2019.

Ada 31 pemain yang dibawa Laskar Antasari. Tim besutan Jacksen Tiago memilih berlatih di Lapangan sepak bola Yogyakarta Independen School (YIS).

Lapangan yang berlokasi di kawasan Mlati, Sleman ini terbilang nyaman. Selain kualitas rumput yang bagus, suasana sekitar lapangan jauh dari kebisingan. Para pemain Barito Putera pun bisa fokus dalam berlatih.

"Latihan berjalan baik, fasilitas bagus. Kelihatan ada hasil lumayan untuk kita," kata Pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago usai memimpin latihan.

Baca Juga:

Tersingkir dari Piala Presiden 2019, Barito Putera Gelar Turnamen Mini

Piala Presiden: Tahan Imbang Barito Putera, Persela ke Babak Perempat Final dengan Status Juara Grup E

Barito Putera
Para pemain saat berfoto bareng usai latihan di Lapangan sepak bola Yogyakarta Independen School (YIS), Mlati, Sleman, Kamis (11/4) sore. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

Ada dua pemain yang menggelar latihan terpisah, yakni Bayu Pradana dan Lucas Silva. Menurut Jacksen, keduanya sedang tahap pemulihan cedera. Absennya dua pemain ini dalam latihan game, Kamis sore, tak terlalu dipersoalkannya.

"Saya tidak pernah mengeluh kalau ada pemain cedera, karena kita punya 31 pemain. Itu menjadi kesempatan bagi pemain lain untuk diturunkan," tutur Jacksen.

Jacksen ingin timnya melakukan uji coba lawan klub Liga 1 selama di Jogja. Hanya saja, rencana itu terkendala dengan izin keamanan. Realistisnya, uji coba harus dilakukan tertutup atau digelar setelah Pemilu.

"Jelas kita akan uji coba di Jogja, tapi mungkin, mungkin saja tertutup, karena itu (izin keamanan). Soal siapa yang akan jadi lawan, tidak bisa saya sampaikan sekarang," pungkasnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

Barito Putera Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.059

Bagikan