Gelar Turnamen, PB Esports Ingin Pelajar Raih Prestasi

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 08 November 2020
Gelar Turnamen, PB Esports Ingin Pelajar Raih Prestasi
PB ESI

BolaSkor.com - Dalam rangka memeringati Hari Pahlawan pada 10 November 2020, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) menggelar kompetisi antar sekolah menengah dan sederajat se-Jabodetabek. Pertandingan Piala Pelajar Jabodetabek season satu Pelajar Untuk Negeri ini digelar mulai 9 hingga 13 November 2020.

Proses pendaftaran sudah dimulai sejak 5 November dan berakhir pada hari ini 7 November 2020. Sampai hari ini, jumlah peserta yang sudah mendaftar mencapai 6.000 tim dari 500 sekolah yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia Komjen Pol. Bambang Sunarwibowo mengatakan bahwa, kegiatan kompetisi Free Fire antar pelajar se-jabodetabek ini, adalah salah satu program PBESI menjaring bibit-bibit muda untuk menjadi atlet esports professional yang dapat berkancah di ajang internasional.

“Sampai hari ini, jumlah peserta yang sudah mendaftar mencapai 6.000 tim dari 500 sekolah yang tersebar di wilayah Jabodetabek. Ini diperkirakan masih akan bertambah karena akan di tutup sampai pukul 24.00 WIB malam nanti,” ucap Bambang.

Baca Juga:

Ucapan Perpisahan Conor McGregor untuk Khabib Nurmagomedov

Tetes Air Mata dan Persembahan untuk Ayah dari Khabib Nurmagomedov

Bambang Sunarwibowo berharap kegiatan ini, dapat memotivasi para pelajar khususnya sekolah menengah untuk memilih kegiatan yang positif dan juga berprestasi, terutama disaat pandemi virus corona.

Pemilihan kompetisi game Free Fire ini karena alat yang disiapkan oleh para pelajar tidaklah sulit. Game ini pun dianggap menjadi idola anak-anak pelajar.

“Kita berharap untuk mencari bibit-bibit unggul yang siap bertarung di kancah internasional di masa mendatang,” katanya.’

PBESI menyiapkan total hadiah untuk Piala Pelajar Jabodetabek Season satu ini sebesar Rp 500.000.000. Hadiah tersebut terdiri dari uang senilai Rp300.000.000 yang akan diberikan untuk para pemenang 12 tim terbaik dan sebesar Rp200.000.000 akan diberikan sebagai uang pembinaan esports untuk 10 tim terbaik.

Breaking News Indonesia Esports Free Fire
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan