Gelora Delta Sidoarjo Masih Sebatas Opsi, Bhayangkara FC Prioritaskan Memakai PTIK

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 18 September 2020
Gelora Delta Sidoarjo Masih Sebatas Opsi, Bhayangkara FC Prioritaskan Memakai PTIK
COO Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji. (Media Bhayangkara FC)

BolaSkor.com - Madura United dan Persebaya Surabaya dipastikan gagal berkandang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada lanjutan Liga 1 2020. Pemerintah Daerah (Pemda) Sidoarjo menolak penggunaan stadion tersebut, lantaran pandemi COVID-19 di Sidoarjo belum mengalami penurunan.

Nasib serupa juga akan dialami oleh Bhayangkara FC. The Guardian juga berencana berkandang di Sidoarjo.

Baca Juga:

Greg Nwokolo Tak Mau Ikut Lanjutan Liga 1 2020, Pelatih Bali United Lihat Sebuah Kerugian

Liga 1 Tanpa Degradasi, Carlos Carvalho Patok Target di Arema FC

COO Bhayangkara FC, Komisaris Besar Polisi (Kobes Pol) Sumardji, mengaku sejauh ini Bhayangkara FC masih belum bersurat ke Pemda Sidoarjo untuk meminta izin penggunaan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo ini.

"Sejauh ini memang kami belum bersurat ke Pemda setempat. Seperti yang saya bilang sebelumnya kami masih menunggu kabar selanjutnya dari PSBB Jakarta," kata Sumardji ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Jumat (18/8).

Sumardji yang juga menjabat sebagai Kapolres Sidoarjo ini menyatakan, sejauh ini masih melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait untuk membahas penggunaan Stadion Gelora Delta Sidoarjo ini.

"Kami belum tahu, apakah ini hanya untuk Madura United saja atau untuk tim yang lain. Kami sekarang masih melakukan rapat untuk membahas masalah ini," tambah pria yang pernah menjadi manajer Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games 2019 lalu.

Bhayangkara FC memang masih memprioritaskan Stadion PTIK sebagai kandang pada lanjutan Liga 1 2020, jika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta tidak diperpanjang. Namun jika diperpanjang, Bhayangkara FC pilih Stadion Surajaya, Lamongan sebagai opsi kandang kedua, selain Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

"Ada beberapa opsi buat kami jadikan kandang pada lanjutan Liga 1. Pertama Stadion Surajaya Lamongan dan Gelora Delta Sidoarjo. Tapi saya masih menunggu kepastiannya seperti apa nanti," pungkas Sumardji.

Bhayangkara FC Liga 1 AKBP Sumardji Breaking News
Posts

4.871

Bagikan