Gengsi Derby Manchester di Mata Guardiola

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 06 Maret 2022
Gengsi Derby Manchester di Mata Guardiola
Pep Guardiola akan kembali memimpin pasukannya untuk melakoni derby Manchester. (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola tak menganggap laga kontra Manchester United istimewa. Padahal duel kedua tim bertajuk Derby Manchester.

Manchester City akan menjamu Manchester United dalam lanjutan Premier League 2021-2022 di Etihad Stadium, Minggu (6/3) pukul 23.30 WIB. Gengsi sebagai penguasa kota Manchester menjadi taruhannya.

Secara prestasi, Manchester City jelas lebih superior dalam beberapa musim terakhir. Namun Manchester United selalu mempecundangi sang rival sekota dalam tiga laga tandang terakhir.

Baca Juga:

Beda Kelas, Manchester United Bukan Lagi Rival untuk Manchester City

Efek Besar Konflik Rusia-Ukraina bagi Bintang Man City

Deretan Fakta Menarik Jelang Duel Man City Vs Man United

Hal ini dianggap sebagian suporter Manchester City sebagai aib. Takluk dari rival sekota dalam laga kandang sulit dimaafkan.

Namun Guardiola tak terlalu peduli dengan hal itu. Menurutnya hasil laga derby tak terlalu penting asal mampu mempersembahkan trofi di akhir musim.

“Saya tahu betapa pentingnya derby bagi penggemar kami. Namun kami tidak bermain untuk memenangkan derby, tetapi memenangkan Premier League," ujar Guardiola di situs resmi klub.

“Sepak bola memang harus dimainkan dengan emosi, energi dan gairah. Namun Anda harus mengendalikannya dan ini adalah hal yang paling penting."

“Di musim-musim sebelumnya kami kalah dari United di kandang dan masih memenangkan Premier League. Kami tahu persis apa yang harus kami lakukan, tetapi bukan untuk kepuasan memenangkan (derby)," tambahnya.

Guardiola seolah merendahkan gengsi Derby Manchester. Padahal sebenarnya ia hanya bersikap realistis.

Kemenangan dalam laga derby tak ada artinya jika meraih hasil minor setelah itu. Namun bukan berarti Guardiola akan memerintahkan tim asuhannya tampil setengah hati kontra Manchester United.

"Memenangkan Derby akan membantu kami memenangkan Premier League. Jadi tidak ada yang berubah," tegasnya.

Manchester City Manchester United Derby Manchester Pep Guardiola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan