Deretan Fakta Menarik Jelang Duel Man City Vs Man United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 05 Maret 2022
Deretan Fakta Menarik Jelang Duel Man City Vs Man United
Derby Manchester jilid dua digelar akhir pekan ini. (Twitter)

BolaSkor.com - Laga akbar akan mewarnai lanjutan Premier League 2021-2022. akhir pekan ini. Manchester City dan Manchester United akan saling bunuh dalam duel bertajuk Derby Manchester.

Pertandingan ini akan berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (6/3) pukul 23.30 WIB. Manchester City yang bertindak sebagai tuan rumah sedikit lebih diunggulkan untuk memenangi duel.

Manchester City dipastikan tampil ngotot untuk meraih kemenangan. Selain melengkapi dominasi atas rival sekota, puncak klasemen menjadi taruhannya.

Baca Juga:

Beda Kelas, Manchester United Bukan Lagi Rival untuk Manchester City

Kiat-Kiat Manchester United Tumbangkan Manchester City

Analisis Jaap Stam Jelang Derby Manchester

Manchester City memang tidak boleh terpeleset lagi. Jarak The Citizens dengan Liverpool di peringkat kedua kini tinggal enam poin dan sang rival punya tabungan satu laga.

Namun Manchester United tidak akan mengalah begitu saja. Setan Merah juga butuh tambahan poin demi mengamankan posisinya di empat besar.

Manchester City asuhan Guardiola mampu mengalahkan Manchester United pada pertemuan pertama. Namun sang lawan kini sudah berganti nakhoda dari Ole Gunnar Solskjaer ke Ralf Rangnick.

“Mereka (Man United) tidak kalah berkali-kali dan bisa berlari lebih dari biasanya. Laga ini akan sulit," kata Guardiola di situs resmi Man City.

Sebelum menyaksikan panasnya Derby Manchester, ada baiknya anda mengetahui sederet fakta menarik terkait laga ini. BolaSkor.com telah merangkumnya di bawah ini:

1. Tujuh dari sembilan derby Manchester terakhir dimenangkan oleh tim tandang. Manchester United menjadi satu-satunya tuan rumah dalam periode tersebut yang mampu menang pada Maret 2020.

2. Ini akan menjadi derby Manchester ke-50 di Premier League. Ada 21 kemenangan tandang, lebih banyak dari pertandingan lainnya dalam sejarah kompetisi.

3. Jika menang, Manchester City asuhan Guardiola akan mencatatkan kemenangan back to back untuk kali kedua dalam satu musim Premier League.

4. Pep Guardiola telah kalah dalam empat pertandingan kandang melawan Manchester United. Jumlah tersebut lebih banyak dari lawan lain dalam karir manajerialnya.

5. Raheem Sterling gagal mencetak gol dalam 23 penampilan liga dan turnamen melawan Manchester United. Itu termasuk tujuh pertandingan bersama Liverpool.

6. Manchester United tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan Premier League terakhir (4 menang, 4 imbang).

7. Manchester United telah mencetak gol dalam 20 pertandingan tandang berturut-turut di semua kompetisi sejak bermain imbang 0-0 di markas Leeds pada April 2021.

8. Kevin De Bruyne butuh tambahan satu gol untuk menggenapkan koleksi 50 gol di Premier League. Sementara Bruno Fernandes juga butuh satu gol untuk menggenapkan koleksi 50 gol dengan seragam Manchester United.

Manchester United Manchester City Derby Manchester Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan