Gerak Cepat AC Milan: Rekrut Satu Kiper, Kian Dekat Datangkan Dua Gelandang Baru

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 31 Mei 2023
Gerak Cepat AC Milan: Rekrut Satu Kiper, Kian Dekat Datangkan Dua Gelandang Baru
Ruben Loftus-Cheek (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan benar-benar memanfaatkan waktu dengan efisien di penghujung musim 2022-2023. Musim belum sepenuhnya berakhir karena masih tersisa satu laga lagi di Serie A, Il Rossoneri sudah aktif di bursa transfer pemain.

Bagaimana tidak, jelang bursa transfer musim panas 2023 Milan sudah memiliki satu pemain baru dan berpotensi merekrut dua gelandang anyar lainnya. Satu pemain baru itu adalah kiper berusia 31 tahun, Marco Sportiello.

Penjaga gawang asal Italia kontraknya berakhir dengan Atalanta dan pergi ke Milan dengan status free agents (tanpa klub). Sportiello akan jadi pelapis ideal bagi Mike Maignan serta kiper ketiga, Ciprian Tatarusanu.

Dua pemain baru lainnya yang berpotensi mengikuti jejak Sportiello adalah Daichi Kamada dan Ruben Loftus-Cheek. Pengamat transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, mengonfirmasi kabar tersebut dengan semakin dekatnya Milan merekrut keduanya.

Baca Juga:

5 Duel Juventus Vs Milan Paling Seru

Pemain Asia Merapat ke AC Milan, Siap Dikontrak Selama 5 Tahun

Hasil Pertandingan dan Klasemen Serie A: AC Milan Segel Empat Besar

Daichi Kamada

Mengenai Kamada, pemain berusia 26 tahun kontraknya juga habis dengan Eintracht Frankfurt dan ia memilih tidak teken kontrak baru. Kabarnya, Kamada siap dikontrak Milan untuk lima tahun mendatang.

"Diyakini Milan juga secara formal sudah menghubungi Eintracht untuk negosiasi mengenai Daichi Kamada soal kesepakatan transfer gratis: kesepakatan ada di tahap akhir. Detailnya kontrak lima tahun, tes medis dimulai pada pekan depan jika sesuai rencana," papar Romano.

Satu pemain lagi adalah Loftus-Cheek. Berbeda dengan Kamada, pemain asal Inggris itu masih punya kontrak dengan Chelsea hingga 2024. Kendati demikian, Milan sudah semakin dekat sepakat dengan Chelsea mengenai Loftus-Cheek.

"AC Milan semakin dekat menyepakati kesepakatan untuk Ruben Loftus-Cheek untuk kontrak jangka panjang, setelah kontak langsung dimulai dan diungkapkan dua pekan lalu," terang Romano.

"Pembicaraan di antara Milan dan Chelsea untuk mencapai kesepakatan penuh soal harga. Seluruh pihak yang terlibat punya harapan besar dan optimistis."

Jika transfer berjalan mulus, Kamada dan Loftus-Cheek akan menambah kedalaman skuad Milan besutan Stefano Pioli, terutamanya mereka akan kembali bermain di Liga Champions musim depan.

Milan AC Milan Transfer Isu Transfer Bursa transfer Daichi Kamada Ruben Loftus-Cheek
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan