Gerak Cepat, Honda Coba Goyahkan Hati Quartararo

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 19 Desember 2021
Gerak Cepat, Honda Coba Goyahkan Hati Quartararo

BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari Honda. Pabrikan asal Jepang itu sudah berancang-ancang ingin merekrut Fabio Quartararo di musim 2023.

Libur musim dingin jelang MotoGP 2022 tidak sepenuhnya terasa sunyi. Di balik itu semua, terdapat beberapa tim yang secara sembunyi-sembunyi mencoba membujuk pembalap untuk pindah tim, salah satunya dilakukan Honda.

Berdasarkan informasi dari speedweek.com, Honda telah melakukan pertemuan dengan Quartararo di Barcelona. Disinyalir pertemuan tersebut membahas keinginan Honda merekrut Quartararo di musim 2023.

Wajar saja Honda melakukan langkah tersebut. Saat ini Quartararo tidak puas dengan performa motor Yamaha. Terbukti saat melakukan tes uji coba di Jerez, November 2021, El Diablo mengkritik performa beberapa komponen baru di motor Yamaha.

Baca Juga:

Ambisi Martin Mengancam Posisi Miller

Laguna Seca Bersolek Lagi demi MotoGP dan WSBK

“Kamu tidak bisa merasakan perbedaan. Namun ini terlihat sedikit baik. Saya juga tidak melihat ada perkembangan (di chasis). Kita mencari grip yang lebih di ban belakang, tetapi kita tidak menemukannya,” jelas Quartararo dikutip dari speedweek.com.

Kekecewaan ini semakin dipertegas saat Quartararo memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak. Diketahui, kontrak pembalap asal Prancis itu akan berakhir di musim 2022. Quartararo berdalih ingin melihat terlebih dahulu keseriusan Yamaha dalam mengembangkan motornya.

Kondisi ini akhirnya menimbulkan isu keretakan hubungan antara Yamaha dan Quartararo. Honda sebagai kompetitor tentu tidak ingin membuang kesempatan emas itu untuk merekrut pembalap bertalenta seperti Quartararo.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan