Geramnya Gareth Southgate Lihat Maguire Disoraki Suporter Inggris

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 30 Maret 2022
Geramnya Gareth Southgate Lihat Maguire Disoraki Suporter Inggris
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Insiden memalukan tersaji saat Timnas Inggris menjamu Pantai Gading dalam sebuah laga uji coba. Harry Maguire disoraki oleh suporter The Three Lions.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Rabu (30/3) dini hari WIB, Inggris mengalahkan Pantai Gading dengan skor telak 3-0. Maguire tampil penuh selama 90 menit.

Namun sambutan tak ramah dari suporter Inggris sudah terlihat sejak sebelum pertandingan dimulai. Cemoohan pertama untuk Maguire dilakukan saat daftar susunan pemain dibacakan.

Baca Juga:

Rumitnya Situasi Harry Maguire di Timnas Inggris

Ketika Harry Maguire Merusak Ritme Timnas Inggris saat Main Kucing-kucingan

Cetak Gol untuk Timnas Inggris, Luke Shaw Sindir Rangnick?

Sejumlah suporter kemudian menyoraki Maguire saat yang bersangkutan menguasai bola dalam beberapa momen. Ini tentu ironis karena mereka mencemooh pemain timnya sendiri.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate terkejut dengan perlakuan suporter kepada Maguire. Ia tak habis pikir dengan maksud cemoohan tersebut.

"Saya pikir perlakuan itu adalah mutlak lelucon. Saya ingat beberapa dekade yang lalu beberapa pemain dicemooh dengan seragam Inggris dan itu tidak pernah saya terima," kata Southgate usai laga.

Cemoohan suporter Inggris kepada Maguire diyakini karena performa buruk sang bek di level klub. Pemain berusia 29 tahun itu memang kerap melakukan bunder saat membela Manchester United.

Tak heran jika banyak pihak yang mempertanyakan keputusan Southgate tetap memanggil Maguire ke Timnas Inggris. Sorakan tersebut bisa jadi merupakan sebuah bentuk protes.

Namun Maguire sulit menerima alasan tersebut. Menurutnya, semua pemain yang mengenakan seragam Timnas Inggris harus mendapat dukungan penuh.

Southgate semakin merasa aneh karena Maguire tampil baik dalam pertandingan tersebut. Clean sheet yang dicatatkan Nick Pope menjadi buktinya.

“Cara dia tampil untuk kami benar-benar fenomenal, jadi saya tidak mengerti. Kami menyadari semua orang memiliki momen sulit tetapi dia pemain top dan dia akan melewatinya," tegasnya.

Harry Maguire Gareth southgate Timnas Inggris Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan