BolaSkor.com - Gianluigi Buffon memang belum akan pensiun dalam waktu dekat. Namun andai gantung sepatu nanti, pria berusia 42 tahun itu disarankan beralih profesi menjadi pelatih.

Buffon baru saja memecahkan rekor Paolo Maldini sebagai pemain yang paling banyak bermain Serie A dengan catatan 648 penampilan. Ia masih akan membela Juventus musim depan usai menandatangani perpanjangan kontrak.

Saran untuk menjadi pelatih usai pensiun disampaikan langsung oleh agennya sendiri, Silvano Martina. Buffon dianggap memiliki segala hal yang diperlukan untuk menjadi pelatih hebat.

Baca Juga:

Gianluigi Buffon Pecahkan Rekor Prestisius Serie A Milik Paolo Maldini

5 Pemain Top yang Tidak Pernah Memenangi Titel Liga Champions

Juventus Akan Tunda Gianluigi Buffon Pensiun

"Menurut saya, dia harus menjadi pelatih. Dia mengerti sepakbola dan punya pengalaman mengatur suasana ruang ganti,” ujar Silvano Martina kepada Radio Kiss Kiss.

Dalam sejarahnya, tak banyak kiper yang bisa sukses saat beralih menjadi pelatih. Banyak juru taktik kelas dunia saat ini merupakan mantan seorang gelandang.

Namun bukannya tak ada sama sekali kiper yang sukses saat menjadi pelatih. Dino Zoff dan Walter Zenga bisa menjadi contohnya.

Martina yakin Buffon mampu menjawab tantangan ini, Ia bahkan dianggap layak untuk menjadi pelatih Juventus di masa depan.

“Buat saya, dia bisa saja menangani Juventus. Ada perbedaan antara dirinya dengan kiper-kiper lain, di mana dia bisa membuat segalanya lebih simpel," tambahnya.

"Itu merupakan bakat alami seorang Buffon."

Beberapa waktu lalu, Buffon sempat menyatakan keengganannya untuk menjadi pelatih andai pensiun nanti. Namun bukan tak mungkin ia mengubah pendiriannya tersebut.