Gregoria Ingin Ukir Tinta Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 05 Juli 2021
Gregoria Ingin Ukir Tinta Emas di Olimpiade Tokyo 2020
Gregoria Mariska Tunjung (PBSI)

BolaSkor.com - Pebulu tangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, sempat gugup jelang dimulainya Olimpiade Tokyo 2020. Gregoria bahkan pernah pesimistis terhadap performanya saat di ajang empat tahunan tersebut.

Wajar saja, sebagai ajang olahraga kasta tertinggi, akan banyak sekali pemain bulu tangkis top dunia yang akan ikut berkompetisi. Tentunya hal ini membuat Gregoria mengalami tekanan mental mengingat Olimpiade Tokyo 2020 merupakan debutnya.

Apalagi Gregoria merupakan satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putri. Hal ini tentunya membuat mental Gregoria semakin terbebani.

“Pikiran saya sempat berkecamuk, tabrakan gitu. Di satu sisi saya senang bisa tampil di Olimpiade, tapi di sisi lain saya bertanya-tanya apakah saya sudah layak main di sana?” ucap Gregoria dikutip dari badmintonindonesia.org.

Baca Juga:

Kevin/Marcus Jaga Hati Jelang Olimpiade Tokyo 2020

Markis Kido Punya Peran Besar dalam Karier Tontowi Ahmad

“Tampil di ajang sebesar Olimpiade dengan lawan-lawan yang sudah punya nama dan prestasi besar membuat saya sempat merasa belum mampu bersaing. Apalagi dengan hasil turnamen terakhir yang belum memuaskan,” lanjutnya.

Namun, lambat laun Gregoria mulai bisa mengatasi keraguan dalam hatinya. Sebab, ini menjadi peluang emas bagi Gregoria untuk menorehkan namanya dalam ajang empat tahun sekali ini.

“Seiring waktu saya coba melupakan pikiran itu. Sekarang saya sudah lebih lepas dan siap menghadapinya karena saya berpikir kalau saya menyia-nyiakan kesempatan tahun ini, belum tentu saya bisa punya kesempatan di tahun 2024 nanti,” tutur Gregoria.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Bulu Tangkis Gregoria Mariska Tunjung Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan