Guardiola Keluhkan Aksi Tak Terpuji Suporter, Liverpool Bereaksi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 04 Oktober 2021
Guardiola Keluhkan Aksi Tak Terpuji Suporter, Liverpool Bereaksi
Pep Guardiola diganjar kartu kuning karena melakukan protes keras. (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengeluhkan aksi tak terpuji yang dilakukan oknum suporter Liverpool saat kedua klub bertemu di Anfield, Minggu (3/10) kemarin. Kubu The Reds pun langsung bereaksi.

Dalam laga lanjutan Premier League 2021-2022 tersebut, Liverpool dan Manchester City bermain imbang 2-2. Laga berlangsung sengit dan menghibur.

Liverpool dua kali memimpin lewat gol Sadio Mane (59') dan Mohamed Salah (76'). Namun Manchester City dua kali juga menyamakan kedudukan melalui aksi Phil Foden (69') dan Kevin De Bruyne (81').

Baca Juga:

Pep Guardiola Anggap Seharusnya James Milner Dapat Kartu Merah

Gol Mohamed Salah ke Gawang Manchester City Akan Selalu Dikenang

Liverpool 2-2 Manchester City: Hujan Gol pada Babak Kedua

Foden mengubah skor menjadi 1-1 pada menit ke-69.

Insiden yang disinggung Guardiola terjadi saat skuat Manchester City merayakan gol Foden. Seorang suporter Liverpool yang duduk di dekat bangku cadangan tim tamu diklaim meludah ke arah kursi ofisial The Citizens.

Satu orang staf Manchester City terkena ludah tersebut. Rival sekota Manchester United itu kemudian mengeluhkan insiden tersebut lewat protes resmi usai pertandingan.

“Saya cukup yakin Liverpool FC akan mengambil tindakan untuk orang ini,” kata Guardiola dalam konferensi pers pasca pertandingan.

“Liverpool dalam sejarahnya membantu membuat olahraga menjadi lebih baik meski selalu ada orang yang akan melakukan itu. Liverpool lebih besar dari orang ini."

Insiden ini menambah panjang daftar ulah suporter Liverpool kepada skuat Manchester City. Pada April 2018, bus tim tamu juga diserang sekelompok suporter Merseyside Merah jelang melakoni leg pertama perempat final Liga Champions di Anfield.

"Saya yakin mereka akan menyelidikinya. Seperti ketika mereka menghancurkan bus kami. Selalu menyenangkan datang ke Anfield," tambah Guardiola.

Respons Liverpool

Protes kubu Manchester City dan Guardiola langsung direspons Liverpool. Mereka tengah melakukan investigasi untuk menangkap pelaku.

Menurut laporan Liverpool Echo, wajah pelaku tertangkap kamera CCTV. Hal itu membuat yang bersangkutan bisa segera diamankan.

Insiden ini juga membuat manajemen Liverpool membenahi tingkat keamanan tim tamu di bangku cadangan. Mereka akan menambah jarak dengan suporter sehingga insiden tersebut tak terulang.

Itu artinya, tribun disekeliling bangku cadangan tidak akan ditempati penonton. Kebijakan ini setidaknya akan berlaku hingga akhir musim 2021-2022.

Liverpool Manchester City Pep Guardiola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan