BolaSkor.com - Liverpool bermain sama kuat 2-2 ketika menjamu Manchester City pada pertandingan pekan ketujuh Premier League 2021-2022, di Stadion Anfield, Minggu (3/10). Seluruh gol yang tercipta terukir pada babak kedua.

Jurgen Klopp kembali menggunakan formasi andalannya 4-3-3. Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Sadio Mane menjadi trisula maut di lini depan.

Sementara itu, Manchester City mengandalkan kreativitas Kevin De Bruyne untuk membongkar pertahanan Liverpool. Adapun, Jack Grealish lebih dipilih dibandingkan Raheem Sterling.

Pada babak pertama, Manchester City lebih banyak memiliki peluang. Satu di antara kans pertama tim tamu tercipta pada menit ke-15. Namun, tendangan kaki kanan Grealish masih bisa diblok Joel Matip.

Baca Juga:

Perubahan Taktik Liverpool yang Dapat Merepotkan Manchester City

Liverpool Vs Man City, Mo Salah Bakal Menguji Pertahanan Kuat The Citizens

5 Hujan Gol dalam Laga Liverpool Vs Man City Era Klopp-Guardiola

The Citizens kembali menebar ancaman ke gawang Liverpool pada menit ke-21. Bernardo Silva melakukan aksi brilian melewati pertahanan Liverpool sebelum memberikan bola kepada Phil Foden. Sayangnya, Foden yang punya ruang dan waktu gagal menaklukkan Alisson.

Tiga menit berselang, lini pertahanan Liverpool kembali mendapatkan serangan. Tembakan kaki kanan Joao Cancelo masih melenceng dari sasaran.

Jelang babak pertama berakhir, Man City nyaris membuka keran gol. Namun, aksi apik Alisson dalam membaca bola masih menggagalkan upaya Foden. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Liverpool yang tidak mau terus tertekan mulai mengancam pada awal babak kedua. Lima menit paruh kedua dimulai, The Reds membuat Ederson melakukan penyelamatan gemilang. Sang kiper membendung tembakan Matip.

Publik tuan rumah akhirnya bersorak pada menit ke-59. Mohamed Salah melakukan tusukan dari sisi kanan sebelum memberikan umpan kepada Sadio Mane. Tembakan rendah dan keras penyerang asal Senegal itu merobek gawang The Citizens.

Tak butuh waktu lama bagi Man City untuk menyamakan kedudukan. Memasuki menit ke-69, Foden mencatatkan namanya di papan skor.

Gol bermula dari akselerasi Gabriel Jesus ke sisi tengah pertahanan Liverpool. Kemudian, striker tim nasional Brasil itu memberikan bola kepada Foden yang berada pada posisi kiri yang kosong. Tanpa ampun Foden melepaskan tembakan keras yang tidak bisa digagalkan Alisson.

Dengan gol tersebut, Foden (21 tahun 128 hari) menjadi pemain termuda yang mengemas tiga gol berturut-turut melawan Liverpool di Premier League sejak Romelu Lukaku pada November 2013 (20 tahun 194 hari).

Liverpool kembali memimpin pada menit ke-76. Kali ini, aktornya adalah Mohamed Salah.

Mantan penyerang Fiorentina itu mengecoh sejumlah pemain Manchester City sebelum melepaskan tembakan dari sudut sempit. Meski demikian, tembakan Salah tetap mengarah ke sisi kanan dalam gawang.

Lima menit berselang, Man City menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Berawal dari serangan balik cepat, tembakan jarak jauh Kevin De Bruyne yang membentur Matip justru mengarah ke dalam gawang. Alisson salah membaca arah bola.

Skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang. Dengan hasil itu, Liverpool menempati posisi kedua dengan 15 poin. Sementara itu, Man City satu tempat di bawah The Reds dengan modal 14 angka.

Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; James Milner (Joseph Gomez 78'), Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones; Mohamed Salah, Diogo Jota (Roberto Firmino 68'), Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne; Gabriel Jesus, Phil Foden, Jack Grealish (Jack Grealish 66').

Pelatih: Pep Guardiola.