BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, yakin timnya tidak akan mendapatkan hukuman dilarang tampil di Liga Champions akibat kasus financial fair play (FFP). Guardiola mengaku sudah mendapatkan penjelasan dari petinggi klub.

Sebelumnya, sebuah berita dari Der Spiegel menyebut Manchester City dan Paris Saint-Germain telah bekerja sama dengan UEFA untuk membuat laporan palsu terkait FFP. Les Parisiens dan Man City disebutkan melakukan kecurangan demi terhindari dari jeratan FFP.

UEFA langsung merespons kabar itu dengan melakukan penyelidikan ulang. The Citizens terancam tidak bisa berlaga di Liga Champions bila terbukti bersalah.

"Kami tidak akan dilarang tampil, tidak akan," kata Guardiola pada konferensi pers jelang pertandingan kontra Chelsea, seperti dikabarkan ESPN.

Aktivitas Manchester City dan PSG pada bursa transfer memang menjadi perhatian. Kedua klub tersebut tidak ragu memboyong pemain dengan banderol selangit. Padahal, beberapa klub Eropa lainnya berusaha mengencangkan ikat pinggang karena tidak ingin melanggar kesepakatan FFP.

Baca juga:

Prediksi Chelsea Vs Manchester City: Berharap Torehan Maurizio Sarri Berlanjut

Maurizio Sarri: Mental Alvaro Morata Serapuh Riccardo Saponara

"Itulah yang saya pikirkan karena percaya kepada pemilik klub, Khaldoon Al-Mubarak dan CEO, Ferran Soriano, dengan apa yang sudah dijelaskan kepada saya," ujar Guardiola.

"Saya percaya mereka. Jika itu tetap terjadi karena UEFA memutuskannya, kami akan tetap bergerak maju," tegas manajer asal Spanyol tersebut.

Manchester City akan melanjutkan usaha mempertahankan gelar Premier League dengan bertandang ke markas Chelsea, di Stamford Bridge, Sabtu (8/12) waktu setempat. Saat ini, Sergio Aguero dan kawan-kawan berada di puncak klasemen dengan keunggulan dua angka dari Liverpool yang menguntit di belakang.