BolaSkor.com - Manajaer Manchester City, Pep Guardiola mendedikasikan kemenangan atas Manchester United di babak semifinal Piala Liga 2020-2021 untuk Colin Bell. Beliau adalah legenda The Citizens yang baru meninggal dunia sehari jelang laga.

Bell punya jasa besar bagi Manchester City di masa lalu. Ia membela Manchester Biru selama 13 tahun dengan menorehkan 152 gol dari 492 penampilan.

Wajar jika Manchester City memberi penghormatan khusus kepada Bell. Kevin De Bruyne dan kawan-kawan memasuki lapangan dengan mengenakan jersey bernomor punggung 8 yang identik dengan Bell.

Baca Juga:

Man United 0-2 Man City: Pep Guardiola Jumpa Jose Mourinho di Final

Tiga Kasus Baru Covid-19 Man City Jelang Derby Manchester

Manchester City Konfirmasi Kabar Duka Sang Legenda, Colin Bell

Para pemain Manchester City memberikan tribut untuk Colin Bell

Prosesi mengheningkan cipta juga dilakukan sebelum pertandingan. para pemain kedua tim tak lupa mengenakan pita hitam di lengan sebagai tanda berduka.

"Hari ini sungguh luar biasa apa yang kami capai, tapi kami mempersembahkan kemenangan untuk Colin Bell dan keluarganya serta penggemar Manchester City yang sangat merindukannya," kata Guardiola dilansir dari BBC.

"Kami tidak memiliki banyak trofi di lemari dibandingkan dengan beberapa tim Inggris dan Eropa lain, tetapi Colin Bell menciptakan perasaan ini. Jadi luar biasa untuk pergi melawan rival yaitu United di Old Trafford, dan memainkan sepak bola yang luar biasa, menang dan pergi ke Wembley lagi."

Kepergian Colin Bell memang seolah menjadi tambahan motivasi bagi Manchester City. Terbukti penampilan mereka sangat apik meski tampil tanpa seorang penyerang murni.

Meski sempat kesulitan, Manchester City mampu mencuri gol lewat aksi John Stones dan Fernandinho. Mereka pun mendapat ganjaran yang setimpal dengan melaju ke final untuk keempat kali secara beruntun.