Manchester City Konfirmasi Kabar Duka Sang Legenda, Colin Bell

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 06 Januari 2021
Manchester City Konfirmasi Kabar Duka Sang Legenda, Colin Bell
Colin Bell (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar duka datang pada awal 2021 dari dunia sepak bola. Legenda Manchester City Colin Bell meninggal dunia pada usia 74 tahun. Bell meninggal karena penyakit, bukan karena virus corona.

Kabar duka itu dikonfirmasi oleh Manchester City melalui laman resmi mereka, lengkap dengan jumlah penampilan dan gol selama 13 tahun membela Manchester Biru.

"Dengan kesedihan terdalam dan hati terberat kami mengumumkan wafatnya legenda Manchester City Colin Bell," tutur laman resmi Man City.

"Colin meninggal dengan damai sore ini setelah sakit singkat yang tidak berhubungan dengan Covid pada usia 74. Dia meninggalkan istri Marie, anak-anak Jon dan Dawn dan cucu, Luke, Mark, Isla dan Jack."

"Dia dikenal sebagai pemain City terbaik di generasinya, membuat 492 penampilan dan mencetak 152 gol untuk klub selama 13 tahun bermain. Hanya beberapa pemain telah meninggalkan tanda yang tak terhapuskan di City."

Baca Juga:

Pujian dan Sindiran Guardiola untuk Manchester United

Solskjaer Ungkap Modal Utama MU untuk Kalahkan Manchester City

Sejarah Persaingan Derby Manchester di Piala Liga Inggris

Colin Bell

Presiden City Khaldoon Al Mubarak juga memberikan tributnya kepada Colin Bell. Sang legenda akan selamanya dikenang City dan Al Mubarak mengaku beruntung pernah berbicara langsung dengannya.

"Colin Bell akan selalu dikenang sebagai salah satu pemain terhebat Manchester City dan berita yang sangat menyedihkan hari ini tentang kepergiannya akan memengaruhi semua orang yang terhubung dengan klub kami," timpal Al Mubarak.

"Saya beruntung dapat berbicara secara teratur dengan mantan manajer dan rekan satu timnya, dan jelas bagi saya bahwa Colin adalah pemain yang sangat dihormati oleh semua orang yang memiliki hak istimewa bermain bersamanya atau melihatnya bermain."

"Perjalanan waktu tidak banyak menghapus kenangan akan kejeniusannya. Fakta bahwa kami memiliki stand di Etihad Stadium yang dinamai Colin berbicara banyak tentang pentingnya kontribusinya bagi klub ini."

"Colin sangat rendah hati dan pria yang sederhana dan bersahaja dengan kekuatan dalam yang jelas dari karakternya. Dia jelas merasa nyaman dengan siapa dia dan apa yang telah dia capai dalam permainan."

"Bagi kita semua, selalu ada pemikiran tentang apa yang mungkin terjadi jika cedera tidak mempengaruhi kariernya. Tidak diragukan lagi lebih banyak trofi untuk City dan lebih dari 49 caps untuk Inggris atas namanya."

"Klub kami telah kehilangan hal yang luar biasa. Pikiran dan harapan semua orang ada bersama keluarga Colin," urai Al Mubarak.

Colin Bell membela City dari 1966 hingga 1979 setelah sebelumnya bermain dengan Bury. Bell pensiun bermain pada 1980 dengan San Jose Earthquakes.

Colin Bell Breaking News Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan