Guardiola Tegaskan Manchester City Tak Butuh Penyerang Baru

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 26 Desember 2021
Guardiola Tegaskan Manchester City Tak Butuh Penyerang Baru
Manajer Manchester City, Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola tampaknya sudah cukup puas dengan barisan depan yang dimiliki saat ini. Ia tak berniat memboyong penyerang baru pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Manchester City sebenarnya mencari ujung tombak baru pada musim panas kemarin. Hal itu tak lepas dari kepergian Sergio Aguero yang habis kontrak.

Guardiola menjadikan Harry Kane sebagai target utama. Dana sekitar 100 juta poundsterling sudah disiapkan untuk membajak penyerang Timnas Inggris tersebut.

Baca Juga:

Pep Guardiola Tak Akan Halangi Langkah Ferran Torres ke Barcelona

Manchester City Vs Leicester, Boxing Day Tak Bersahabat bagi The Foxes

Sepakat ke Barcelona, Ferran Torres Tes Medis Hari Ini

Namun usaha Guardiola dan Manchester City berakhir tragis. Tottenham Hotspur selaku klub pemilik enggan menjual kaptennya dengan harga berapa pun.

Hal itu dipertegas dengan tekad Kane untuk bertahan bersama Tottenham. Manchester City anehnya tidak mencari alternatif lain.

Hampir separuh musim 2021-2022 berjalan, Guardiola lebih suka memainkan seorang false nine di posisi ujung tombak. Raheem Sterling, Jack Grealish, Gabriel Jesus dan Phil Foden bergantian menjalankan peran tersebut.

Hebatnya, Manchester City mampu tampil efektif dengan skema tersebut. The Citizens kini juga sukses memuncaki klasemen sementara Premier League.

Guardiola tampaknya akan mempertahankan skema tersebut hingga akhir musim. Ia baru berencana memboyong penyerang baru untuk persiapan musim selanjutnya.

“Kami tidak akan membeli striker (Pada bursa transfer musim dingin). Namun Cepat atau lambat klub ini harus melakukannya dan hari itu akan terjadi," kata Guardiola dilansir dari Daily Mail.

Manchester City kemungkinan akan kembali menawar Kane pada musim panas mendatang. Erling Haaland juga bisa menjadi target lain karena klausul penjualannya hanya senilai 75 juta euro.

Manchester City Pep Guardiola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan