Guardiola Turut Berkomentar Mengenai Saga Transfer Lewandowski ke Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 07 Juni 2022
Guardiola Turut Berkomentar Mengenai Saga Transfer Lewandowski ke Barcelona
Robert Lewandowski (Twitter)

BolaSkor.com - Saga transfer Robert Lewandowski yang ingin hengkang dari Bayern Munchen ke Barcelona semakin berjalan seru. Apalagi baru ini penyerang asal Polandia itu kembali berbicara mengenainya.

“Saya tidak ragu. Saya ingin meninggalkan Bayern Munchen. Pemain seperti apa yang ingin datang ke Bayern Munchen jika dia tahu dia tidak bisa meninggalkan klub? Di mana kesetiaan dan rasa hormat itu? Saya selalu siap, saya selalu ingin untuk bermain, bahkan ketika ada cedera," tutur Lewandowski.

"Saya sudah mulai berbicara bahasa Spanyol. Saya punya rumah di Spanyol. Tidak ada tawaran lain yang dipertimbangkan kecuali tawaran dari Barcelona."

Robert Lewandowski (33 tahun) punya kontrak dengan Bayern hingga 2023, namun di satu sisi berbeda Bayern ingin dia bertahan meski harus melepasnya gratis pada 2023. Tak ayal hubungan keduanya memanas dan ini disayangkan, mengingat betapa loyalnya Lewandowski yang sudah membela klub sejak 2014.

Baca Juga:

Robert Lewandowski: Era Saya di Bayern Munchen Telah Berakhir

Hubungan Memanas, Robert Lewandowski Tolak Ikut Pramusim Bayern Munchen

Menilai Performa Sejumlah Striker yang Pernah Direkrut Pep Guardiola

Serunya drama transfer Lewandowski turut dikomentari mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, yang kini melatih Manchester City. Guardiola tak khawatir mengenai adaptasi Lewandowski jika ia ke Barca, tapi ia ragu sang pemain datang karena masalah finansial yang dialami Barca.

"Saya tidak tahu, sejujurnya, tetapi apakah dia cocok? Kita berbicara tentang Lewandowski," tutur Guardiola seperti dilansir dari Marca.

"Dia akan beradaptasi dengan sangat baik di mana saja. Tapi saya tidak tahu apakah Barcelona bisa mengontraknya karena situasi keuangan mereka atau apakah Bayern akan membiarkannya pergi."

Lewandowski menghabiskan sepanjang kariernya di Jerman dengan Borussia Dortmund dan Bayern. Dia sudah sangat sukses di sana dengan raihan titel Bundesliga, Liga Champions, dan juga terpilih dua kali sebagai Pemain Terbaik versi FIFA.

Lewandowski juga menjanjikan gol setidaknya 20 gol lebih per musimnya dengan naluri mencetak gol, serta kemampuan menjadi target man.

Lewandowski Robert Lewandowski Bayern Bayern munchen Barcelona FC Barcelona Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan