BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan sangat berat untuk timnya bisa melupakan kegagalan lolos ke semifinal Liga Champions 2018-2019. Guardiola merasa senang para pemain Man City bisa memberikan respons yang baik.

Manchester City mengalami momen dramatis pada babak perempat final Liga Champions melawan Tottenham Hotspurs. Kalah 1-0 pada leg pertama, The Citizens tampil militan pada duel kedua.

Momen dramatis sempat terjadi ketika Raheem Sterling mencetak gol di penghujung laga dan membuat skor menjadi 5-3. Namun, wasit membatalkan gol tersebut setelah melihat posisi Sterling offside melalui VAR.

"Ya, ketika itu kami butuh waktu untuk pulih. Dua setengah hari berselang kami kembali menghadapi Tottenham Hotspurs di Premier League. Itu sangat sulit," papar Pep Guardiola seperti yang diwartakan BBC.

"Sungguh luar biasa melihat 60 ribu suporter menikmati lolos ke semifinal Liga Champions dan dalam satu detik Anda gagal. Anda melewati kegembiraan dan hancur," urainya.

Baca Juga:

Premier League Diakui Pep Guardiola sebagai Liga Tersulit Dunia

Brighton 1-4 Manchester City: The Citizens Juara Premier League 2018-19

Raih Penghargaan Manajer Terbaik Premier League, Pep Guardiola Sebut Nama Jurgen Klopp

Pep Guardiola

"Anda berpikir itu tidak mungkin terbadi. Saya tidak bisa meminta kepada pemain untuk melupakannya. Saya memberi tahu mereka cara hidup dengan sakit hati."

"Kami harus menerimanya. Terkadang Anda menang dan terkadang kalah, itulah hidup. Hidup ini tidak mudah karena tak datang seperti apa yang diinginkan," jelas Guardiola.

Beruntung, Manchester City tidak kehilangan fokus setelah kalah dari Tottenham Hotspur. Sergio Aguero dan kawan-kawan memenangi Premier League dengan keunggulan satu poin dari Liverpool yang menempati urutan kedua.

"Sepak bola adalah emosi yang luar biasa, ketika Anda berlari dan merayakan. Saya akan melakukannya lagi dan lagi. Bagaimana reaksi kami mengalahkan Tottenham, Manchester United dan Burnley, tim ini luar biasa."