Gubernur Jabar Minta Lawan PSS Sleman Tanpa Penonton, Persib Beri Tanggapan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 14 Maret 2020
Gubernur Jabar Minta Lawan PSS Sleman Tanpa Penonton, Persib Beri Tanggapan
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Laga antara Persib Bandung kontra PSS Sleman di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3) mendapatkan penolakan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Orang nomor satu di Jabar itu meminta laga ke-3 Liga 1 2020 digelar tanpa penonton.

Menurutnya, keputusan untuk menggelar laga tanpa penonton cukup beralasan. Tujuan utamanya untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19).

"Bahkan, di liga besar Eropa, pertandingan tetap berlangsung tapi tanpa penonton, warga nobar di rumah masing-masing. Dalam satu, dua hari ini, akan kita ambil keputusan terbaik," kata Ridwan Kamil.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts pun setuju dengan keputusan Ridwan Kamil agar laga melawan PSS Sleman tanpa penonton. Apalagi tujuannya untuk menjaga kesehatan.

"Statement dari pihak otoritas saya pikir harus kami tanggapi secara serius. Karena ini berhubungan dengan kesehatan dan juga penyebaran virus tersebut," katanya.

Baca Juga:

Persib Rayakan Ulang Tahun ke-87 Dengan Potong Tumpeng

Persib Pertahankan Formasi Terbaik Hadapi PSS Sleman

"Kami tidak bisa mengabaikan saran dari pihak otoritas di Indonesia, seperti Persija juga laganya dibatalkan dan kami juga harus mengikuti aturannya. Setiap peraturan yang dikeluarkan oleh pihak otoritas, kami harus mengikutinya," tuturnya.

Meski demikian, imbauan Ridwan Kamil nampaknya tidak bisa dilakukan Persib. Sebab sejauh ini tiket untuk laga tersebut sudah dijual, bahkan habis dalam hitungan jam.

Seperti yang diungkapkan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono mengatakan bahwa sampai saat ini pertandingan melawan PSS Sleman belum mengalami perubahan. Pertandingan akan tetap disaksikan penonton.

"Sampai saat ini tidak ada perubahan. Tapi paling penting kegiatan berjalan dengan baik dari semua sudut. Kesehatan masyarakat terjaga, perizinan terjaga dan besok dibarengi seremonial acara syukuran Persib Bandung," kata Kuswara.

Namun, Kuswara belum dapat membeberkan acara seremonial ulang tahun Persib ke-87 itu. Diharapkan maknanya bisa tersampaikan dengan baik.

"Meski sederhana, maknanya bisa tersampaikan. Dan mohon doanya perjalanan Persib dimudahkan. Harapan kami, Persib bisa mendapatkan poin penuh supaya menjadi hadiah yang tak ternilai," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Ridwan Kamil Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan