BolaSkor.com - Persib Bandung akan kembali melanjutkan perjalanannya di Liga 1 2021/2022. Kali ini lawan yang dihadapi adalah Bali United.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, kedua tim akan bertanding di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (13/1) tepat pukul 20.45 WIB.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan sebelumnya timnya mengalami kesulitan saat menghadapi Persita Tangerang. Menurutnya, tim berjulukan Pendekar Cisadane itu merupakan tim yang kuat dalam bertahan dan bagus dalam serangan balik.

"Bisa dilihat kemarin Persita bisa menang dengan skor 3-0 (lawan Barito Putera). Itu bisa menunjukkan bahwa hasil positif yang kami terima melawan mereka adalah hasil yang bagus karena itu laga sulit. Selain karena itu merupakan laga pertama kami di putaran kedua. Dari sudut pandang permainan memang kami tidak menampilkan yang terbaik, tetapi dari sudut pandang hasil kami masih berada di jalur yang tepat," ujar Robert Rene Alberts, Rabu (12/1).

Pelatih asal Belanda ini memastikan saat ini timnya dalam motivasi yang tinggi untuk bisa meraih kemenangan. Terlebih, kini Persib berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

"Kami masih menjadi salah satu tim yang berada di posisi teratas, pemain terinspirasi untuk terus berada di atas dan saat ini kami masih menjadi kandidat peraih gelar juara Liga Indonesia, kami ingin mendapatkan itu," tegasnya.

Baca Juga:

Gelandang Bali United Tanggapi Absennya Marc Klok Perkuat Persib

Kiper Persib Turut Lelang Jersey sebagai Solidaritas untuk Taufik Ramsyah

Namun, Robert memastikan Bali United juga akan mengerahkan segenap kemampuannya untuk mengalahkan Persib. Sebab, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu bermain di rumahnya sendiri.

"Kami sudah siap itu, kami siap mendapat apa yang kami mau, kami ingin terus berada di atas. Kami respek kepada Bali United dari berbagai aspek karena mereka tim yang terorganisir, memiliki kualitas pemain yang bagus dan klub yang diatur dengan baik. Tapi kami berada di sini untuk menunjukkan kami berkembang sebagai tim dan Persib adalah salah satu kandidat untuk menjadi juara," katanya.

Pelatih berusia 67 tahun ini mengaku sangat mengetahui situasi yang dialami timnya di papan klasemen. Persib dibuntuti Arema FC dan Bhayangkara FC yang sama-sama mengantongi 37 poin dari 18 laga yang telah dilakoni.

"Baik Arema dan Bhayangkara juga tentu ingin menjaga posisi mereka juga di klasemen. Begitu pula dengan kami, pemain kami punya motivasi besar untuk menjadi yang nomor satu di Indonesia dan akan melakukan yang terbaik untuk jadi yang terbaik di Liga," ujarnya.

"Tapi sepak bola adalah sepak bola, seperti yang saya katakan, kami bermain di Bali, walaupun kami berstatus sebagai tuan rumah tetapi tetap saja Bali (United) yang bermain di rumahnya. Jadi kami akan berusaha menampilkan yang terbaik dan kami termotivasi, itu yang membuat kami terstimulasi untuk meraih kemenangan ketika bermain sebagai tuan rumah di Bali melawan Bali (United)," tuturnya.

Terkait mengenai ketiadaan Stefano Cugurra yang tengah menyelesaikan lisensi A Pro di negaranya Brasil, Robert memastikan tidak akan memengaruhi permainan Bali United. Menurutnya, Bali United akan tetap tangguh.

"Saya rasa tim pelatih Bali sudah menghabiskan waktu bersama cukup lama dan tim pelatih Bali tentunya cukup tangguh dalam membangun tim dari balik layar. Jadi saat pelatih kepalanya tidak hadir di 1-2 laga tidak nampak perbedaan besar dari tim itu sendiri. Kami juga tetap bersiap dengan normal karena menurut kami tim pelatih di sana tetap menjalankan tugasnya meski tanpa pelatih kepala," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)