Hadapi Bali United Tanpa 4 Pemain Timnas, Persebaya Meradang

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 04 Januari 2022
Hadapi Bali United Tanpa 4 Pemain Timnas, Persebaya Meradang
Aksi Ricky Kambuaya melawan Singapura. (PSSI)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya meradang, mengingat tak bisa memakai jasa pemain yang sebelumnya membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, dalam laga tunda kontra Bali United, Rabu (5/1).

Pemain tersebut yakni Ernando Ari, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya. Mereka masih harus menjalani karantina setelah tiba di Indonesia pada 2 Januari.

Persebaya awalnya dijadwalkan menghadapi Bali United pada 13 Desember dalam pertandingan penutup seri ketiga. Namun laga ditunda setelah federasi memanggil dua pemain Persebaya, untuk menyusul dua nama yang sudah lebih dahulu bergabung ke tim nasional.

Bajol Ijo seperti dijelaskan sempat dijanjikan bisa menggunakan pemain-pemain yang membela timnas ketika bertanding di laga tunda.

Baca Juga:

Persija Jakarta Rekrut Irfan Jauhari dari Persis Solo

Pratama Arhan Dikabarkan Diminati Banyak Klub Korsel, Termasuk Daejeon Hana

"Seharusnya pertandingan besok ditunda karena pemain nasional kita belum bisa bergabung. Padahal, dulu PSSI menjanjikan bisa dipakai," kata Aji Santoso di laman Persebaya.

Menurut Aji, pertandingan lebih baik diselenggarakan sesuai jadwal awal. Terlebih Persebaya saat itu dalam kondisi bagus. Laga tunda yang dijadwalkan 5 Januari, justru membuat Persebaya kurang diuntungkan.

"Kita rugi di waktu dan masalah recovery. Persaingan makin ketat dan kita butuh pemain nasional kita. Kalau klub lain di posisi kami ini pastinya juga keberatan."

Meski begitu, Aji Santoso menyatakan bahwa Bajol Ijo siap menghadapi Bali United. Ia sudah menyiapkan beberapa rencana, termasuk pengganti Alie Sesay dan Rizky Ridho.

"Yang namanya Bali United ya dari Bali, mau main di stadion mana pun ya sama tetap di kandang. Tapi itu jadi motivasi tambahan kami untuk mengalahkan mereka. Semua pemain siap, semoga kita bisa menampilkan permainan terbaik dan meraih hasil sempurna," jelas Aji Santoso.

Persebaya surabaya Timnas Indonesia Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan