Hadapi Madura United, Persebaya Surabaya Siap Maksimalkan Danger Time

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 02 April 2019
Hadapi Madura United, Persebaya Surabaya Siap Maksimalkan Danger Time
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Modal berharga dikantongi Persebaya Surabaya menghadapi Madura United pada laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2019. Persebaya piawai dalam menciptakan gol pada masa-masa krusial. Senjata itulah akan diandalkan Persebaya pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (3/4) sore.

Dari empat pertandingan yang dilakoni, Persebaya menceploskan sembilan gol ke gawang lawan. Lima gol diantaranya tercipta pada waktu krusial, 15 menit awal dan akhir. Dimulai ketika Green Force menang 3-2 atas Perseru Serui, 2 Maret lalu. Terbaru pada 29 Maret lalu saat mengandaskan PS Tira-Persikabo dengan skor 3-1.

Modal itu yang akan dimaksimalkan pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman untuk meladeni skuat bintang Madura United. “Pemain sudah hafal betul instruksi saya. Saya menyebutnya danger time, di 15 menit awal maupun akhir pertandingan. Kalau bisa jangan sampai kemasukan, harus memasukan,” tegasnya.

Baca Juga:

Tantang Madura United, Persebaya Tak Diperkuat Ruben Sanadi

Punya Rekor Apik di Piala Presiden, Djanur Tetap Waspadai Madura United

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu menyebutkan tim pujaan Bonek ini jarang kemasukan gol pada menit-menit awal. Mereka lebih sering mencetak gol di awal pertandingan.

“Artinya pemain sudah sangat hafal dengan situasi ini. Dan mudah-mudahan besok kami tidak kecolongan di awal babak. Tetapi harus mencetak gol di awal babak,” ulas eks pelatih Persib Bandung itu.

Meski demikian, dia meminta Misbakus Solikin dkk. juga wajib berhati-hati. Kendati Laskar Sapeh Kerrab, julukan Madura United, hanya mencetak gol di menit-menit berbahaya pada satu pertandingan. Namun satu laga itu berbuah kemenangan.

Yakni melalui gol-gol Beto Goncalves dan Aleksandar Rakic dalam tempo empat menit saat menantang Persela Lamongan di Stadion Surajaya, (31/1) lalu. Mereka pun menang 2-1 setelah sempat dibalas oleh Washington Brandao Dos Santos.

Djanur berharap, pemainnya bisa melakukan pengawalan dengan ketat agar tidak kebobolan lebih dulu dari Madura United. Dia mengaku sudah menyiapkan antisipasi untuk meredam skill individu pemain Madura United.

“Insya Allah semua pemain sudah siap menatap pertandingan semifinal ini. Dan semua pemain bertekad ingin memenangkan pertandingan untuk melaju ke final. Kalau bisa kami harus memasukkan gol lebih dulu,” tandas Djanur. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Madura united Piala Presiden Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan