Hadapi New Normal, Pelatnas Tenis Segera Berlangsung

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 11 Juni 2020
Hadapi New Normal, Pelatnas Tenis Segera Berlangsung
Priska Madelyn Nugroho dan Rildo Ananda Anwar. (PP Pelti)

BolaSkor.com - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PP Pelti), Rildo Anwar, mengungkapkan bakal menggelar pelatnas tenis. Rildo menyebut pihaknya sudah memiliki protokol kesehatan.

Pemerintah Indonesia sedang melakukan masa transisi dari PSBB ke new normal. Adapun new normal merupakan kebijakan yang membuat masyarakat bisa beraktivitas dengan protokol kesehatan.

Sementara kegiatan olahraga juga mulai bersiap untuk kembali melakukan aktivitas. Pelaku stake holder olahraga sendiri sudah menggodok protokol kesehatan.

Termasuk di antaranya adalah tenis yang mengaku siap kembali menggelar pelatnas. Rildo mengaku pihaknya membuat panduan bermain tenis dengan aman.

Baca Juga:

Menpora Sebut Tantangan Terberat New Normal di Indonesia

Menpora Tunggu Gugus Tugas Soal Atlet Keluar-Masuk, Bagaimana Nasib Indonesia Open 2020?

"Kemarin ada latihan di perumahan di PIK, tetapi sekarang PSBB sudah masa transisi. Kami sudah mencoba dan pekan depan bisa latihan di Senayan lagi," ujar Rildo.

"Tidak mungkin anak-anak tidak latihan, mereka harus di lapangan. Kami juga sudah mengeluarkan panduan bagaimana bermain tenis dengan aman."

"Sudah ada protokol kesehatan bermain tenis dengan aman, kami membuat aturan ini dari ITF, ATP, dan WTA. Kami sudah menggabungkan semuanya di sini," Rildo melanjutkan.

Selama masa pandemi virus corona, petenis Indonesia berlatih di Perumahan Pantai Indah Kapuk. Memasuki new normal, Pelti berharap bisa menggelar latihan di Istora Senayan.

Breaking News PP Pelti Tenis New Normal
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan