Hadapi Persebaya, Luis Milla Singgung HUT ke-90 Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 12 Maret 2023
Hadapi Persebaya, Luis Milla Singgung HUT ke-90 Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla (tengah). (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla singgung ulang tahun Persib saat menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Joko Samudro Gresik, Senin (13/3).

Pasalnya, Persib Bandung akan berulang tahun ke-90 tepat sehari setelah pertandingan melawan Persebaya. Tepatnya pada 14 Maret 2023.

Luis Milla memastikan kondisi ini memguntungkan bagi timnya. Setidaknya, membuat para pemainnya memiliki motivasi tambahan untuk bisa mengalahkan Persebaya.

"Kami punya motivasi tambahan untuk memberi hadiah ulang tahun bagi Persib dan klub. Membayangkan tentu kami ingin memberi yang terbaik untuk klub pada momentum yang bagus dengan bermain lebih termotivasi untuk Bobotoh dan klub dari kami termasuk pemain. Tentu ini momen yang bagus," ungkap Luis Milla di Graha Persib, Kota Bandung, Minggu (12/3).

Baca Juga:

Jan Olde Tak Ingin Cedera Egy Maulana Vikri Makin Parah

Comeback Lawan Arema FC, Feby Eka Cerita Perjuangannya Sembuh dari Cedera

Secara persiapan, pelatih asal Spanyol ini mengatakan sudah memaksimalkannya dengan baik. Menurutnya, kemenangan menjadi target utama karena di dua laga sebelumnya Persib mengalami kekalahan atas Barito Putera dan Persik Kediri.

"Kami ingin bisa mendapatkan hasil bagus melawan tim yang cukup bagus dan ini tidak akan mudah. Persebaya adalah tim dengan pemain yang sangat bagus terutama di lini tengah, mereka punya pemain berkualitas. Tapi saya rasa tim ini secara mentalitas sudah siap untuk menatap laga ini," kata Luis Milla.

Pelatih berusia 56 tahun ini membenarkan Persebaya juga dalam tren negatif setelah mengalami kesulitan untuk menang di empat pertandingan terakhirnya. Namun, ia bertekad membawa Persib meraih kemenangan.

"Sejak saya berada di sini dan jadi pelatih di klub ini, ini pertama kali kami kalah secara dua kali beruntun. Tentunya yang utama adalah bagaimana kami bisa kembali berada dalam tren yang positif dalam papan klasemen. Rencananya kami ingin bertarung maksimal di tujuh pertandingan sisa."

"Tapi Persebaya tentu akan bermain dengan penuh motivasi, tim yang melawan Persib selalu punya motivasi tambahan dan akan berjuang untuk mengerahkan kemampuan terbaik. Apalagi tim lawan punya pemain yang berkualitas jadi ini akan jadi laga sulit," imbuhnya.

Terkait mengenai David da Silva yang merupakan mantan pemain Persebaya, Luis Milla tidak merasakan kekhawatiran. Justru ia yakin, striker andalannya akan tetap menunjukan yang terbaik serta membawa Persib meraih kemenangan.

"Tentu akan ada banyak fokus dari David, dia pemain yang sangat berpengalaman dan saya paham dia tidak mempunyai masalah. David besok akan bermain dengan fokus melawan mantan timnya dan saat pemain berpengalaman menghadapi mantan timnya selalu ingin bermain dengan bagus dan saya rasa David besok ingin memenangkan pertandingan."

"Tentu penting juga dia membantu Ciro dan terakhir saya datang bersama dia (Ciro) mengubah gaya rambutnya kami meraih kemenangan. Jadi ini sinyal yang positif," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persebaya surabaya Liga 1 Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan