Hadapi Persebaya, Pelatih Madura United: Legiun Asing Bukan Keuntungan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 28 Maret 2021
Hadapi Persebaya, Pelatih Madura United: Legiun Asing Bukan Keuntungan
Madura United. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, tak melihat keberadaan pemain asing sebagai sebuah keuntungan bagi timnya. Pria yang akrab disapa RD tersebut menilai semua tim di Piala Menpora 2021 tengah mencari bentuk terbaiknya.

Madura United bakal menghadapi Persebaya Surabaya, Minggu (28/3), dan sang lawan hanya mengandalkan pemain lokal. Meski begitu, dirinya tak melihat Green Force bakal menjadi lawan yang mudah ditaklukkan.

“Ada atau tidak ada pemain asing. Saya rasa sekarang semua tim masih mencari bentuk. Kita lihat ada banyak pertandingan tim-tim tanpa pemain asing justru sukses mengalahkan dominasi pemain asing di klubnya, (contohnya) ada di grup lain,” ucap pelatih yang akrab disapa RD itu.

Baca Juga:

Borneo FC Wajar Kalah dari Persija

Rasa Syukur Persija Kalahkan Borneo FC 4-0 dan Tekad di Laga Pamungkas

Madura United sendiri memiliki empat legiun asing dan telah diturunkan bersamaan saat mengalahkan PSS Sleman 2-1 pada tengah pekan ini. Bruno Lopes, Jaimerson dan Jacob Pepper diturunkan sebagai starter, sementara Jaja masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Sementara Persebaya, berhasil mengandaskan perlawanan Persik dengan skor identik. Kemenangan tersebut terasa heroik mengingat anak asuh Aji Santoso dalam posisi bermain 10 pemain dan sempat tertinggal lebih dahulu sebelum bangkit dan meraih tiga angka penuh.

“Ada dua tim yang sudah menggunakan jasa pemain asing semua, tapi mereka justru kalah dengan materi pemain lokal. Saya sering bilang beberapa kali, di masa persiapan ini tidak ada tim yang superior. Saya juga mengingatkan pemain kami,” imbuh pelatih yang menangani Madura United sejak 2020 itu.

Mantan pelatih Sriwijaya FC ini juga mengganggap keberadaan pemain asing tak akan langsung serta merta menambah kekuatan secara drastis. Sebab, di Madura United sendiri, para pemain asing datang terlambat saat Madura United menggelar pemusatan latihan.

“Pemain asing kami juga persiapan sangat kurang. Di sini ajang kami mencari bentuk seperti apa yang kami inginkan. Dengan masa persiapan prakompetisi di dalam sebuah turnamen kami akan mengevaluasi dan manfaat di fase berikutnya,” tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Persebaya surabaya Madura united Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan