BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts bergerak cepat membentuk tim. Pasalnya, dalam waktu dekat tim berjuluk Maung Bandung ini akan menjalani turnamen Piala Menpora 2021.

Pelatih asal Belanda ini bahkan menyebut saat ini para pemain lamanya tengah menjalani tahap negoisasi. Sebab saat ini sudah memasuki musim baru, musim 2021.

"Kita juga menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain untuk bisa bergabung dengan Persib," ujar Robert Rene Alberts.

Namun, pelatih berusia 65 tahun ini tidak bisa membeberkan nama pemain yang menjadi incarannya saat ini. Terlebih, dirinya sudah mendapatkan peringatan dari Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

"Direktur kita, Teddy pernah berkata, ketika negosiasi ini rampung, manajemen akan mengumumkannya secara resmi, siapa pemainnya, apa posisinya, dan berapa usianya karena memang beberapa pemain perlu pengalaman dan beberapa di antaranya juga perlu usia muda ketika bergabung dengan Persib," jelasnya.

Baca Juga:

Pelatih Persib Sepakat Ikut Piala Menpora meski Gagasan Tak Didengar

Viral Kemunculan Kolam Ikan di GBLA, Pengelola Beri Penjelasan

Robert mengatakan saat ini timnya memiliki materi perpaduan antara pemain berpengalaman dengan pemain usia muda. Sebab dia ingin menjalankan program regenerasi di Persib Bandung.

"Kita saat ini menjalankan program yang secara perlahan meregenerasi komposisi tim hingga pemainnya bisa bertahan di klub dalam beberapa tahun ke depan," tuturnya.

Terbukti, beberapa pemain seperti Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun sudah tak lagi bergabung dengan Persib. Alasannya karena keterbatasan usia.

"Kami berusaha membentuk tim lebih muda," katanya.

Setelah itu, lanjutnya, Persib Bandung memulangkan kembali Achmad Jufriyanto yang dipinjamkan ke Bhayangkara FC pada musim 2020 lalu. Tentunya, ini kabar baik lantaran slot pemain belakang mulai kosong setelah ditinggalkan Fabiano Beltrame.

"Pemain lainnya yang juga pergi adalah Beni Oktovianto. Ia akan menikah dan ingin berada dekat dengan tempat tinggalnya. Ia ingin bermain di salah satu tim di Kalimantan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)