BolaSkor.com - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), yang berada di Gedebage, Kota Bandung jadi kolam ikan. Kabar itu bahkan viral di media sosial.
Dari rekaman video berdurasi 28 detik yang didapatkan, kolam itu berada di pembatas antara tribun dengan sentel ban atau tepi lapangan. Bahkan terdapat banyak ikan disertai eceng gondok didalamnya.
Kemungkinan dimanfaatkan karena tidak ada aktivitas di Stadion GBLA usai mendapatkan larangan dari pemerintah untuk meminimalisir penyebaran pandemi COVID-19.
Saat dikonfirmasi, pengelola Stadion GBLA Kota Bandung, Acep Wahyu membantah terdapat kolam ikan di dalam stadion. Ia mengatakan, hanya terdapat genangan air yang muncul akibat hujan deras yang terjadi beberapa waktu lalu.
"Kalau kolam ikan tidak ada, cuma itu ada genangan air," ujar Acep Wahyu saat dihubungi, Selasa (23/2).
Sementara terkait mengenai ikan, Acep Wahyu mengatakan bahwa itu berasal dari kiriman benih ikan pada 5 Oktober 2020 lalu. Rencananya, ikan-ikan yang sudah berkembang tersebut akan dipindahkan ke kolam yang besar.
"Dua hari kebelakang, sudah dipindahkan. Itu ikan kecil, kemarin juga sudah dibereskan dan sudah dipindahkan ke kolam yang besar," katanya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)