BolaSkor.com - Kalteng Putra akan kehilangan Hedipo Gustavo da Conceicao saat mengawali Liga 1 2019, melawan PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (16/5) malam WIB. Pemain berposisi gelandang serang ini pulang ke Brasil setelah dua kali ikut latihan.

Hedipo Gustavo sudah dikontrak untuk melengkapi skuat asing musim ini. Eks Shan United Myanmar ini diharapkan bisa memberi warna baru bagi Kalteng Putra yang belum memiliki sosok playmaker.

Gelandang 31 tahun awalnya menjalani masa adaptasi yang bagus. Apalagi kehadirannya bisa diterima awak tim Kalteng Putra. Namun, setelah dua kali latihan, Hedipo harus pulang ke Brasil karena ibunya sedang sakit.

Kemungkinan Hedipo bukan saja absen saat lawan PSIS Semarang. Saat partai lawan Persebaya Surabaya pada 21 Mei 2019 dan Perseru Badak Lampung FC pada 28 Mei 2019, Hedipo juga akan absen.

Baca Juga:

Kepada Media Brasil, Bek Kalteng Putra Rafael Bonfim Puji Sepak Bola Indonesia

Profil Tim Liga 1 2019: Kalteng Putra

"Ya, ada sedikit masalah. Kita berharap dia segera menyelesaikan urusannya dan segera gabung dengan kita lagi," kata pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera saat ditemui di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa (14/5) sore.

Absennya Hedipo membuat Kalteng Putra akan bermain dengan skema lama. Empat pemain berkarakter menyerang, yakni Antoni Putro Nugroho, Ferinando Pahabol, Patrich Wanggai dan Diogo Campos akan diturunkan berbarengan.

Kinerja empat pemain itu ditopang dua gelandang senior, Gede Sukadana dan Yu Hyun-koo. Gomes punya keyakinan bahwa Kalteng Putra akan berbuat banyak pada partai perdana nanti.

"Pertandingan pertama sangat penting untuk mengawali sebuah kompetisi. Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk tidak kalah di pertandingan nanti," tutur Gomes.

Kedua tim terakhir bertemu pada fase grup Piala Presiden 2019 lalu. Kala itu, PSIS menang dengan skor 1-0 lewat tendangan akrobatik Heru Setiawan pada akhir babak kedua. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)