Hadapi PSIS, Persebaya Waspadai Jonathan Cantillana

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 01 Februari 2022
Hadapi PSIS, Persebaya Waspadai Jonathan Cantillana
Jonathan Cantillana. (Media PSIS)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya sangat berambisi untuk kembali meraih kemenangan. Hanya dengan raihan tiga poin akan membuat persaingan juara Liga 1 2021/2022 semakin memanas.

Persebaya akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion I Gusti Ngurah Rai Rabu (2/2) malam. Pertandingan ini juga dijadikan Persebaya sebagai ajang revans. Pasalnya, pada pertemuan putaran pertama lalu, Bajol Ijo takluk 2-3 dari PSIS.

Bek Persebaya Arif Satria mengatakan rekan-rekannya memiliki semangat yang tinggi guna kembali meraih kemenangan. Menurutnya, Persebaya tak gentar untuk saling sikut memperebutkan posisi puncak klasemen. Apalagi, jarak poin yang rapat di antara penghuni papan atas, membuat perubahan posisi menjadi tak terelakkan pada setiap pekannya.

Baca Juga:

Ada Badai COVID-19, LIB Belum Rencana Pindahkan Seri Liga 1 ke Pulau Jawa

Badai COVID-19, Laga Persipura Vs Madura United Resmi Ditunda

“Kami akan kerja keras untuk mencapai tiga poin (supaya) masih di jalur juara. Untuk pertandingan besok kami hanya fokus memberikan yang terbaik,” tegas kapten tim Persebaya ini dalam sesi jumpa pers virtual siang tadi (1/2).

Sementara itu, pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengatakan sudah mengevaluasi dan mengantongi peta kekuatan Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS. Dia menilai PSIS memiliki sejumlah pemain yang patut diwaspadai. Salah satunya Jonathan Eduardo Cantillana Zorrilla. Sosok sentral pengatur serangan dan penjaga keseimbangan lini tengah PSIS.

“Yang jelas kami tidak akan melakukan man to man marking. Kami hanya mewaspadai beberapa pemain. Terutama key player mereka, salah satunya Jonathan Cantillana. Taktikal kami lebih menekankan kepada pemain lawan tidak boleh leluasa menguasai bola,” beber Aji Santoso.

Lebih lanjut pelatih 51 tahun menyatakan PSIS memiliki komposisi pemain muda mumpuni. Seperti Damas Damar Jati, Moh. Bahril Fajar Faresa, Aqsha Saniskara Prawira dan Eka Febri Yogi Setiawan sudah mendapat menit bermain.

“PSIS saya lihat banyak pemain-pemain muda yang cukup berkualitas. Mereka tim yang cukup solid dan bagus. Saya tekankan kepada seluruh pemain tidak boleh underestimate, meski kami berada di posisi yang berbeda ketimbang PSIS. Itu bukan jaminan (jika) kami tidak kerja keras, akan sulit untuk menang,” terang Aji.

“Saya memiliki keyakinan kalau pemain kami fokus, kerja keras, menjalankan semua instruksi, main dengan cara yang saya perintah dan arahkan, insya Allah sangat terbuka lebar untuk (Persebaya) dapat memenangkan pertandingan besok,” tandas pelatih berlisensi AFC Pro tersebut. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Jonathan Cantillana Persebaya surabaya Liga 1 PSIS Semarang
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan