BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan misi kepada para pemainnya untuk bisa memenangkan pertandingan saat berhadapan dengan TIRA-Persikabo di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6).

Menurut Robert Rene Alberts, kemenangan itu akan menyingkirkan keragu-raguan Bobotoh terhadap timnya yang kini terus mengalami peningkatan dalam setiap pertandingannya.

"Kami harus memastikan bisa memenangi laga melawan TIRA untuk memenuhi harapan semua (Bobotoh) karena misi kami adalah menyingkirkan keraguan, kami harus bertahan dengan kuat, fokus menjaga pertahanan," tegas Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (17/6).

Pelatih asal Belanda ini sudah mengetahui bahwa TIRA-Persikabo bukan lawan yang mudah dikalahkan. Menurutnya tim berjulukan The Army itu memiliki kekuatan dalam transisi dari bertahan ke menyerang.

"Saya sepenuhnya setuju TIRA mempunyai kualitas di lini serang dengan beberapa pemain kunci. Tapi tentu kami juga mempersiapkan penangkalnya dan kami juga akan bermain di Bandung," katanya.

Baca Juga:

Persib Bandung Menang 4-1 atas Tim B, Rene Alberts Sulit Bicara Kelemahan

Ogah Perkuat Persib B, Gian Zola Memilih Dipinjamkan ke Klub Liga 1

Robert Rene Alberts optimistis kemenangan bisa didapatkan lantaran para pemainnya dalam motivasi yang tinggi menjalani pertandingan yang sudah lama dinantikan ini.

Selain itu, lanjutnya, Persib berkekuatan penuh lantaran tidak ada pemain yang terkena akumulasi kartu. Bahkan dua pemain yakni Achmad Jufriyanto dan Gian Zola Nasrulloh yang sebelumnya membela Timnas Indonesia sudah kembali ke tim.

"Selalu bagus ketika melihat ada pemain yang kembali dari tugas mereka di tim nasional. Bukan hanya Jupe (Achmad Jufriyanto) dan Febri tapi Artur juga sudah kembali dari Dubai dan Zola dari Singapura di tim nasional U-23," tuturnya.

Robert semakin lega lantaran kondisi Jupe dan Febri Hariyadi masih sangat baik meski keduanya disibukkan bersama Timnas Indonesia.

"Kami mengobservasi mereka tadi pagi dengan melihat performa kedua pemain tersebut dan menanyakan apa yang mereka rasakan, itu selalu penting. Tapi ketika melihat mereka begitu cepat beradaptasi dalam latihan tentunya mereka besok akan ada dalam skuat," tegasnya.

Namun demikian, lanjutnya hanya akan ada satu pemain yang dipastikan menjadi starter di laga yang akan dihelat pukul 18.30 WIB itu. Sementara satu pemainnya berada di bangku cadangan.

"Sepertinya satu diantara mereka akan menjadi starter dan satu lainnya akan berada di bench. Saya akan lebih dahulu berdiskusi dengan tim pelatih sebelum menentukan keputusan. Tapi tentunya bagus melihat mereka kembali ke tim," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)