Hadapi UEA, Pelatih Timnas Indonesia: Dapat Poin Dianggap Tidak Realistis, tapi Kami Percaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 02 Oktober 2019
Hadapi UEA, Pelatih Timnas Indonesia: Dapat Poin Dianggap Tidak Realistis, tapi Kami Percaya
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy tetap yakin skuat asuhan mendapatkan poin dalam laga ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Timnas Indonesia akan mendapat ujian berat karena menghadapi Uni Emirate Arab (UEA).

Laga akan digelar di markas UEA, Stadion Al Maktoum, Kamis (10/10). Di atas kertas, UEA lebih diunggulkan.

"(Target) kami bisa kompetitif dan mendapat poin. Mungkin buat orang di luar, tidak realistis, tapi kami percaya," kata Simon McMenemy.

Baca Juga:

Wawan Hendrawan Belum Pasti Gantikan Andritany sebagai Kiper Utama Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Agendakan Uji Coba di UEA

Timnas Indonesia di bawah arahan Simon McMenemy belakangan diragukan menyusul dua kekalahan yang diperoleh. Saat menjamu Malaysia, skuat Garuda takluk 2-3, sebelum dipermalukan Thailand 0-3.

Hasil buruk itu pula yang membuat permintaan agar Simon McMenemy keluar bergema, meski PSSI akhirnya memutuskan memperpanjang masa baktinya. Laga kontra UEA akan turut menjadi penentu nasib Simon McMenemy.

Timnas Indonesia sementara ada di dasar klasemen tanpa poin. Grup G tengah dipimpin Thailand yang mengumpulkan empat poin dari dua laga, disusul UEA dengan tiga poin dari satu laga, Malaysia dengan tiga poin dari dua partai, dan Vietnam dengan satu poin dari satu pertandingan.

Sesuai rencana, Timnas Indonesia akan bertolak ke UEA pada Rabu (2/10) malam. Andritany Ardhiyasa dkk. akan menjalani satu kali uji coba di sela-sela persiapan di UEA sebelum bertemu dengan sang tuan rumah.

Simon mcmenemy Timnas Indonesia UEA Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan