BolaSkor.com - Dedik Setiawan mengambil sisi positif atas komitmennya yang membubuhkan tanda tangan kontrak secara jangka panjang di skuat Arema FC. Ia berbakti di tim Singo Edan hingga Februari 2021 nanti.

Situasi itu pun kini sangat bermanfaat bagi sang pemain. Meski enam bulan tak lagi bergabung dalam semua aktivitas tim, Dedik tetap berhak mendapatkan semua haknya secara penuh.

Lagipula, cedera yang dialami hingga membuatnya naik meja operasi juga terjadi saat membela Arema FC. Yaitu ketika menjalani pertandingan tandang melawan PSM di Stadion Andi Malatalatta Makassar (16/10) tahun 2019 lalu.

Baca Juga:

Manajer Persita Benarkan Opsi Liga 1 Digelar September dan Kenaikan Subsidi Menjadi Rp800 Juta

Madura United Tetap akan Terima Keputusan PSSI Sekalipun Menolak Kelanjutan Liga 1 2020

"Ya, sangat bersyukur, tetap (dibayar) normal. Karena kontrak masih satu tahun," tutur pemain 25 tahun kelahiran Dampit, Kabupaten Malang tersebut.

Kuatnya komitmen itu membuktikan bahwa kedua pihak bekerja secara profesional. Sehingga, Dedik pun akan selalu patuh terhadap kebijakan klub, termasuk dengan rencana renegosiasi kontrak jika 31 pekan sisa kompetisi Liga 1 dilanjutkan atau diganti dengan format turnamen.

"Kalau soal itu, ya kita mengikuti saja. Kalau keputusannya ada turnamen, ya kita jalani aturannya," tandas pemain yang memulai karir di pentas Liga 2 bersama Persekam Metro tersebut.

"Bagi pemain, yang penting (sepak bola) jalan lah. Ya mau bagaimana lagi kondisinya begitu, semuanya (terdampak) rata," tambahnya.

Dedik Setiawan sudah menjadi bagian dari sukses Arema FC dalam meraih sejumlah gelar juara sejak beegabung pada pertengahan 2016 lalu. Dedik memulainya dengan posisi runner-up Indonesian Soccer Championship A, serta menjuarai Piala Presiden tahun 2017 dan 2019. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)