BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 bemain imbang 0-0 melawan TIRA-Persikabo, dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (12/10).

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, puas dengan uji coba ini. Terlebih, pasukan Rahmad Darmawan mampu memberikan tekanan kepada Skuat Garuda Muda.

Menurutnya, hal ini sangat diperlukan untuk persiapan Timnas Indonesia U-19 menuju Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada TIRA-Persikabo, karena mendapatkan kesempatan ini. Mereka tampil seperti apa yang saya inginkan, memberikan tekanan kepada para pemain kami. Hari ini, anak-anak belajar sesuatu lagi dari TIRA-Persikabo,” ucap Fakhri usai laga.

Ia pun memuji penampilan anak-anak asuhnya. Meski tak diperkuat empat pemain, Timnas Indonesia U-19 dapat memberikan perlawanan berarti.

Baca Juga:

RD Siap Maksimalkan Potensi yang Ada di TIRA-Persikabo untuk Hadapi Timnas Indonesia U-19

Enam Pemain Timnas Indonesia U-19 Ikut Garuda Select II, Ini Tanggapan Fakhri Husaini

“Nando (Ernando), Supriadi, Brylian dan Ridho izin untuk memperkuat Persebaya U-20, walau begitu, tim ini bisa tetap tampil kompak dan memberikan tekanan untuk tim sekelas TIRA-Persikabo di bawah arahan coach Rahmad Darmawan. Saya banyak melakukan pergantian di babak kedua. Permainan mereka semakin baik, saya harap mereka bisa terus memperbaiki diri dan semakin baik,” tutur Fakhri.

Timnas Indonesia U-19 selanjutnya melakukan uji coba lawan China U-19 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 17 Oktober mendatang. Tiga hari berselang, Skuat Garuda Muda menghadapi lawan yang sama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 mengumumkan 23 pemain untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Jakarta. Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup K bersama Korea Utara, Hongkong dan Timor Leste.

“Uji coba ini lebih kepada para pelatih melihat sejauh mana perkembangan para pemain dalam suatu pertandingan. Mereka bermain cukup baik, dan masih banyak evaluasi dan catatan yang harus tim perbaiki, sebagai persiapan kami menjelang dua laga uji coba Internasional melawan China,” jelasnya.