Hambarnya Raihan Rekor Manchester United di St Mary's Stadium

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 22 Agustus 2021
Hambarnya Raihan Rekor Manchester United di St Mary's Stadium
Southampton 1-1 MU (@ManUtd)

BolaSkor.com - Usai tampil meyakinkan dengan kemenangan 5-1 atas Leeds United di laga pembuka Premier League 2021-2022, Manchester United gagal meraih kemenangan di pekan dua melawan Southampton.

Bermain tandang di St Mary's Stadium, Minggu (22/08) malam WIB, United harus puas berbagi poin dari hasil imbang 1-1 dan bahkan sempat tertinggal dari gol bunuh diri Fred di menit 30 sebelum menyamakan kedudukan dari gol Mason Greenwood di menit 55.

Kesulitan United di musim lalu kembali terlihat di laga ini melawan tim yang bermain rapat di pertahanan dan mengandalkan serangan balik. Dengan 64 persen penguasaan bola serta 15 percobaan tendangan hanya satu yang berbuah gol.

Baca Juga:

Southampton 1-1 Manchester United: Paul Pogba Cetak Sejarah

Habiskan 400 Juta Poundsterling, Solskjaer Harus Berikan Trofi untuk MU

Ole Gunnar Solskjaer Jawab Cibiran Jurgen Klopp soal Bursa Transfer Manchester United

Mason Greenwood

"Itu adalah pertandingan yang sulit, Southampton bertahan dengan baik tetapi di mata saya kami kehilangan dua poin," ucap pencetak gol United, Mason Greenwood kepada BBC Sport.

"Ketika kami mendapatkan gol penyeimbang, kami seharusnya menekan lebih keras, waktu berlalu dan kami tidak mendapatkan pemenang menjelang akhir."

"Ada sedikit kekecewaan. Saya pikir kami seharusnya mendapatkan tiga poin dengan gol di menit-menit akhir. Southampton melakukannya dengan baik. Mereka bertahan dengan baik tetapi saya pikir kami seharusnya melakukannya setelah menyamakan kedudukan tetapi sayangnya kami tidak melakukannya."

Fakta Menarik dan Rekor Tandang Man United

Salah satu hal positif dari hasil imbang itu adalah rekor tandang Man United yang bertahan sebanyak 27 laga (terhitung dari musim lalu). Menurut Squawka itu sudah menyamai rekor tak terkalahkan Arsenal (juga 27 laga) di pertandingan tandang Premier League.

Greenwood mensyukuri pencapaian itu untuk timnya, khususnya dengan adanya dukungan fans saat ini, tetapi ia berharap United lebih sering menang di laga tandang.

“Kami telah melakukannya dengan baik. Sulit bermain jauh dari kandang untuk bermain di stadion tandang ini dan dengan para penggemar kembali hari ini, itu membuat perbedaan tetapi mudah-mudahan kami bisa melanjutkan ke pertandingan berikutnya dan menang," harap Greenwood.

Selain catatan itu BolaSkor.com juga telah merangkum fakta menarik lainnya, berikut ulasannya:

1. Paul Pogba kini telah menyamai catatan assists Patrick Vieira di Premier League (34 assists)

2. Paul Pogba pemain pertama sepanjang masa yang memberikan lima assists atau lebih di dua laga pertama Premier League.

3. Pencetak gol terbanyak sebelum usia 20 tahun. Mason Greenwood 19 gol di bawah Michael Owen (46 gol), Robbie Fowler (35 gol), dan Wayne Rooney (30 gol).

4. Greenwood kini telah mencetak sembilan gol dari 15 laga terakhir di seluruh kompetisi.

5. Greenwood jadi pemuda keempat dalam sejarah Premier League yang mencetak gol di dua laga pembuka liga, jadi yang pertama setelah Alan Smith untuk Leeds United pada 2000.

Breaking News Manchester United Premier League Southampton Ole gunnar Solskjaer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan