Hambatan dalam Proses Naturalisasi Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 30 April 2019
Hambatan dalam Proses Naturalisasi Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame
Fabiano Beltrame berseragam Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Bek Persib Bandung, Fabiano Da Rosa Beltrame harus kembali bersabar untuk bisa menjadi Warga Negera Indonesia (WNI). Pasalnya hingga kini proses untuk menjadi pemain naturalisasinya belum rampung.

Menurutnya, masih ada tahapan yang harus bisa dilalui sebelum ia resmi menjadi WNI. Satu-satunya tahapan yang mengganjal itu adalah tanda tangan.

"Katanya sebelum ada tanda tangan Presiden, harus ada tanda tangan dari Menteri terkait. Tapi Pak Menteri sibuk terus. Kalau sudah ada tandatangan Pak Menteri, mungkin sudah selesai," ucap Fabiano usai menjalani latihan di Lapangan Saraga ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung.

Baca Juga:

Respons Persib Bandung soal Mundurnya Kick-off Liga 1 2019

Fakhri Husaini Kecewa dengan Sikap Pemain Muda Persib Beckham Putra saat Protes Wasit

Untungnya, lanjutnya jadwal kick off Liga 1 2019 dimundurkan. Semula 8 Mei, kini kompetisi tertinggi tanah air itu akan dimulai 15 Mei mendatang. Alasannya antara lain karena sponsor.

"Kalau buat saya bagus karena masih proses (naturalisasi). Tapi buat pemain lain yang sudah bersiap dari Januari pasti jenuh. Tapi itu proses bagus untuk semua pemain agar bisa lebih beradaptasi dan saling kenal," tuturnya.

Benar saja, Persib baru saja mendapatkan dua pemain baru yakni Artur Gevorkyan dan Achmad Jufriyanto. Tak hanya itu, Persib juga berencana akan mendatangkan satu pemain asing pengganti Srdjan Lopicic.

"Tapi saya juga berharap saya bisa bermain. Karena itu, saya mau hari ini (proses naturalisasi) selesai agar saya bisa didaftarkan. Karena tak hanya saya, tapi juga pemain calon naturalisasi lainnya," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Fabiano Beltrame Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan