BolaSkor.com - Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, mengaku keteteran atas rangkaian jadwal padat yang ada di Liga 1 musim ini. Hal itu seiring dengan kambuhnya cedera hamstring, sehingga membuatnya kembali absen pada sejumlah pertandingan Arema FC di pekan depan.

Hamka langsung terkapar dan tidak bisa melanjutkan 5 menit sisa pertandingan saat Arema FC menjamu Madura United. Beruntung, tim yang dipimpinnya sudah unggul dengan skor 2-0 pada pertandingan di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (8/11) kemarin.

"Ya ini lah, mudah-mudahan jadwal kompetisi musim depan bisa lebih sesuai untuk pemain sepak bola. Bisa dilihat, hamstring saya kambuh," kata Hamka Hamzah.

Baca Juga:

Hamka Hamzah Pastikan Arema FC Jadi Klub Terakhir saat Gantung Sepatu

Kemenangan atas Madura United Sangat Penting bagi Pelatih Arema FC

Ia lantas menyebut, bahwa jadwal yang sangat padat menjadi penyebab utama dari tumbangnya sejumlah pemain Arema FC. Selain dirinya, tim Singo Edan juga masih tidak bisa diperkuat Dedik Setiawan maupun Sylvano Comvalius dalam beberapa pekan ke depan.

"Kalau dengan masa istirahat 2 sampai 3 hari, mungkin pemain berusia 20 sampai 30 tahun masih bisa (mengatasi). Tapi untuk pemain seusia saya 30 tahun ke atas, sangat sulit," ungkapnya.

Arema FC sendiri sebelumnya sudah menjalani rangkaian jadwal super padat yang sangat menguras tenaga. Selama 20 hari, tim asuhan Milomir Seslija harus melakoni 4 pertandingan tandang berjarak ribuan kilometer, dan hanya 1 saja pertandingan di kandang.

"Setiap tim, pasti ingin menampilkan permainan yang maksimal kepada suporter. Tapi dengan kondisi seperti itu, sulit rasanya kami bisa mempertontonkan permainan terbaik," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)