Hamka Hamzah Ingin Aremania Tiru Bobotoh

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 19 Februari 2019
Hamka Hamzah Ingin Aremania Tiru Bobotoh
Bobotoh saat memperagakan koreografi di laga Persib Bandung Vs Arema FC. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Kapten kesebelasan Arema FC, Hamka Hamzah memberikan apresiasi terhadap Bobotoh. Pasalnya, suporter fanatik Persib Bandung ini bersikap baik saat kedua tim bertemu di leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (18/2).

Benar saja, di pertandingan tersebut tidak ada atribut atau chant rasis yang ditunjukkan Bobotoh kepada Arema FC. Sebaliknya Bobotoh memberi pertunjukkan koreografi 3D (dimensi) bergambar Harimau dengan berbaju Persib dan terlihat memegang Piala dari turnamen bertajuk Piala Indonesia.

Koreografi yang dipertunjukkan di tribun bagian timur stadion itu semakin komplit setelah di bawah gambar bertuliskan 'Hiji oge Maung' alias 'Satu juga Harimau'.

Baca Juga:

Piala Indonesia: Milomir Seslija Sebut Arema FC Seharusnya Menang Lawan Persib

Piala Indonesia: Miljan Radovic Optimistis Persib Melaju ke Babak 8 Besar meski Ditahan Arema FC

"Yang saya katakan kemarin saat preskon bahwa suporter Persib saya akui sore ini sangat baik. Semoga ini berlanjut ketika Persib bertandang ke Arema. Insya Allah saya akan berkumpul dengan Aremania untuk menyudahi pertikaian, mari kita berdamai demi sepak bola Indonesia," ujar Hamka seusai pertandingan.

Selain suporter, Hamka juga berharap di laga nanti dipimpin wasit dengan kualitas tinggi. Paling tidak sudah terbiasa memimpin pertandingan besar.

"Semoga pertandingan sebesar ini dipimpin dengan kualitas wasit yang benar benar bagus. Karena pertandingan kedua tim sangat menguras tenaga dan pikiran," katanya.

Namun, lanjut Hamka pernyataan ini bukan karena wasit Dwi Purba Adi Wicaksana yang memimpin pertandingan tadi tidak menjalankan tugasnya dengan baik.

"Kalau wasit ini (Dwi Purba) 80 persen, belum 100 persen (baik). Masih ada keputusan yang menurut saya belum tepat diambil wasit. Jadi apabila memgadilinya tidak tegas, itu akan membuat suasana menjadi semakin panas," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Hamka hamzah Persib Bandung Arema FC Bobotoh Aremania Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.798

Bagikan