Hanif Sjahbandi Bersyukur Arema FC Tidak Kalah dari PSM

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 05 September 2021
Hanif Sjahbandi Bersyukur Arema FC Tidak Kalah dari PSM
Eksekusi penalti Hanif Sjahbandi menghasilkan gol bagi Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Hanif Sjahbandi mengungkapkan rasa syukurnya atas hasil akhir melawan PSM Makassar, Minggu (5/9). Arema FC menjadi satu angka yang cukup mahal dengan hasil imbang 1-1 kontra PSM.

Ya, satu angka itu mesti diraih anak asuh Eduardo Almeida dengan perjuangan mati-matian. Bagaimana tidak, selama 87 menit, Tim Singo Edan terpaksa harus mengimbangi permainan PSM dengan 10 pemain.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: 10 Pemain Arema FC Tahan Imbang PSM Makassar

Arema FC Rekrut Eks Pelatih Kiper Timnas U-19 demi Penuhi Standar

Situasi itu tak lepas dari kartu merah yang diterima Jayus Hariono ketika pertandingan baru berjalan 3 menit. Pelanggaran kerasnya ke kaki Sutanto Tan memaksa Agus Fauzan Arifin langsung mencabut kartu merah untuk Jayus.

"Tentu saja, bermain dengan hanya 10 pemain di lapangan sangat lah sulit. Sehingga, kami patut bersyukur dengan hasil satu poin malam ini," tukas Hanif Sjahbandi dalam konferensi pers virtual seusai pertandingan di Stadion Pakansari Bogor.

Meski demikian, Arema FC justru unggul lebih dulu ketika pertandingan memasuki menit 22 melalui eksekusi penalti Hanif Sjahbandi. Tendangan 12 pas itu terlahir akibat pelanggaran kiper PSM terhadap aksi individu Kushedya Hari Yudo.

Sayang, keunggulan itu hanya berlangsung satu menit saja. Melalui skema serangan apik, PSM sukses menyamakan skor menjadi 1-1 lewat sontekan Ilham Udin Armaiyn.

"Gol ini bukan saya persembahkan untuk siapa-siapa. Tetapi hasil ini berkat kerja keras semua pemain, warga Malang dan Aremania," tukas Hanif.

"Dan secara keseluruhan, kami bermain cukup bagus," tambah gelandang berusia 22 tahun itu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Hanif Sjahbandi Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan