Hasil Liga 1: 10 Pemain Arema FC Tahan Imbang PSM Makassar

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 05 September 2021
Hasil Liga 1: 10 Pemain Arema FC Tahan Imbang PSM Makassar
Arema FC vs PSM. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - PSM Makassar harus puas bermain imbang 1-1 melawan Arema FC pada pertandingan perdana Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (5/9). Ini merupakan hasil imbang kedua di Liga 1 2021/2022.

Bagi PSM, hasil ini tentu kurang baik. Pasalnya sejak menit keempat, Arema FC bermain dengan sepuluh pemain usai Jayus Haryono mendapatkan kartu merah. Jayus diusir keluar oleh wasit setelah melakukan pelanggaran terhadap Sutanto Tan.

Arema FC tetap gencar melancarkan serangan ke gawang Hilmansyah meski dengan jumlah pemain yang berbeda. Perjuangan keras mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-22. Pergerakan Kushedya Hari Yudo di dalam kotak penalti dilanggar oleh Hilmansyah dan berbuah penalti.

Hanif Sjahbandi yang ditunjuk sebagai eksekutor menceploskan bola dan membuat timnya unggul 1-0 pada menit ke-22.

Baca Juga:

Rasa Puas Pelatih Borneo FC dan Pujian untuk Bustos

Sesumbar Tak Terbukti Kontra PSIS, Begini Dalih Iwan Setiawan

Keunggulan Arema tidak bertahan lama lantaran PSM berhasil membalasnya hanya dua menit berselang. Ilham Udin Armaiyn mencatatkan namanya di papan skor.

Pada menit ke-23, berawal dari umpan silang yang dikirim oleh Zulkifli Syukur ke jantung pertahanan Arema FC, bola kemudian disundul oleh Sutanto Tan yang mengarah ke Ilham Udin dan diselesaikan lewat tendangan voli kaki kiri.

Setelah gol tersebut, PSM terus menggencar pertahan dari Arema FC. Namun hingga pluit babak pertama dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta.

PSM Makassar berusaha mengawali babak kedua dengan tampil lebih agresif. Hasilnya, tak butuh waktu lama untuk memberi ancaman ke gawang Arema FC. Pada menit ke-48, Wiljan Pluim mencoba melepas tembakan jarak jauh yang tepat mengarah ke gawang namun masih bisa digagalkan Adilson.

Arema juga tidak tinggal diam pada laga ini. Meski digempur terus menerus oleh PSM, mereka juga mendapatkan peluang emas pada menit ke-68. Carlos Foster masih hampir mencetak gol lewat sundulan setelah menerima umpan sepak pojok yang sayangnya dihalau Hilman Syah.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada satu pun gol tercipta pada babak kedua kedua ini. PSM dan Arema FC pun harus puas berbagi poin dalam laga perdana mereka di Liga 1 2021/2022.

Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): Hilman Syah (GK); Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, Erwin Gutawa, Hasyim Kipuw; Rashid Bakri, M. Arfan, Sutanto Tan; Wiljan Pluim, Anco Jansen, Ilham Udin Armaiyn

Pelatih: Milomir Seslija

Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa (GK); Rizky Febrianto, Renshi Yamaguchi, Bagas Adi Nugroho, Johan Alfarizi; Jayus Haryono, Hanif Sjahbandi, Feby Eka Putra; Kushedya Hari Yudo, Carlos Fortes, Dedik Setiawan.

Pelatih: Eduardo Almeida

Hasil Pertandingan Liga 1 Breaking News Psm makassar Arema FC
Posts

4.871

Bagikan