Hansamu Yama Jadi Tambahan Tenaga Persebaya Kontra Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 Maret 2019
Hansamu Yama Jadi Tambahan Tenaga Persebaya Kontra Persib
Hansamu Yama. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.comPersebaya Surabaya dipastikan diperkuat Hansamu Yama Pranata pada pertandingan Piala Presiden 2019 melawan Persib Bandung, Kamis (7/3) sore. Persebaya tinggal menentukan pendamping untuk bek asal Mojokerto ini.

Hansamu Yama sempat absen latihan selama beberapa hari. Ia harus fokus ke pernikahannya. Kapten Tim Nasional (Timnas) Indonesia baru dua hari bergabung dengan tim. Walaupun demikian, Hansamu langsung diplot untuk turun melawan Persib.

“Cukup mungkin baginya untuk diturunkan pada pertandingan melawan Persib,” ujar Djadjang Nurdjaman, kepala pelatih Persebaya, Rabu (6/3).

Baca Juga:

Esteban Vizcarra Kembali Bela Persib, Persebaya Lebih Waspada

Persebaya Surabaya Punya Dua Kartu As Ladeni Persib Bandung

Kini Djadjang hanya tinggal mencari pemain yang bisa mendampingi mantan bek Barito Putera itu. Ada dua opsi, pertama adalah M. Syaifuddin, kedua adalah Andri Muliadi. Menurut Djadjang, dirinya akan memainkan pemain yang benar-benar siap di laga ini.

Kehadiran Hansamu Yama setidaknya mengobati kerapuhan di lini belakang Persebaya. Tim berjuluk Green Force ini kehilangan tiga pemain belakang sekaligus. Mereka adalah Ruben Sanadi, Otavio Dutra, dan Rachmat Irianto.

Ruben dan Dutra bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia di Australia. Sedangkan Rian, sapaan akrab Rachmat Irianto, fokus bersama Timnas U-22. Seperti halnya Rian, Persebaya juga tak bisa menurunkan Osvaldo Haay.

“Kami yang lebih merugi. Sebab kami ada empat pemain yang absen. Sedangkan Persib cuma satu yang absen. Saya pikir keuntungan ada di Persib,” sebut Djanur-sapaan akrab Djadjang Nurdjaman. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Persib Bandung Piala Presiden Hansamu yama
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan