Persebaya Surabaya Punya Dua Kartu As Ladeni Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 06 Maret 2019
Persebaya Surabaya Punya Dua Kartu As Ladeni Persib Bandung
Sesi latihan Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persib Bandung layak waspada pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3) sore. Persebaya punya kartu as untuk merebut poin di kandang Maung Bandung.

Kartu as tersebut ada pada diri gelandang serang Fandi Eko Utomo dan pelatih Djadjang Nurdjaman. Keduanya merupakan penjegal langkah Persib musim lalu. Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman, memiliki kenangan indah di Bandung. Terutama pada ajang Piala Presiden.

“Saya di sini punya harapan tersendiri, selalu ingin menang dengan tim yang saya bawa. Saya selalu excited, karena menghadapi klub dimana publik sepak bolanya yang luar biasa,” tegas pelatih yang sempat mengenyam ilmu di Inter Milan itu.

Baca Juga:

Bek Persib Bandung Khawatirkan Manuchekhr Dzhalilov

Pelatih Persib Tak Merasa Diuntungkan dengan Kondisi Persebaya

Ya, saat memoles PSMS Medan, dia sukses mencuri kemenangan 2-0 dari Persib berkat gol yang dicetak Frets Butuan dan Antony Putro Nugroho. Kemenangan itu seolah menjadi pembuktian sekaligus revans bagi Djanur. Legenda Maung Bandung itu membuktikan ia merupakan pelatih kawakan dan bertangan dingin.

Sedangkan Persib harus tersingkir lebih awal sejak fase grup. Mereka dua kali menderita kekalahan dan sekali menang. Selain takluk dari PSMS, Persib juga menyerah 0-1 dari PSM Makassar setelah sebelumnya sempat menang 1-0 atas Sriwijaya FC.

Sementara bagi Fandi Eko Utomo, gawang Persib seolah menjadi lumbung golnya. Putra mantan legenda Persebaya, Yusuf Ekodono itu total menggetarkan gawang Persib tiga kali di Liga 1 musim lalu. Satu gol saat Bajul Ijo tumbang 3-4 dari Persib di Stadion Gelora Bung Tomo. Kemudian dua gol ketika Persebaya menang dengan skor 4-1 atas Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

“Setelah saya ingat, menarik juga semua gol saya terlahir saat melawan Persib. Kalau besok diturunkan, saya akan bermain maksimal. Ya kalau ada kesempatan cetak gol lagi pasti menyenangkan. Tapi yang paling penting buat saya, membantu Persebaya menang. Saya punya motivasi berlipat agar tim menang,” tegas Fandi. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Persib Bandung Piala Presiden Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan