Hansi Flick Resmi Latih Timnas Jerman Usai Piala Eropa 2020

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 25 Mei 2021
Hansi Flick Resmi Latih Timnas Jerman Usai Piala Eropa 2020
Hansi Flick (Twitter)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) baru saja mengumumkan pelatih anyar Tim Nasional Jerman. Seperti sudah diprediksi sebelumnya, Hansi Flick akan dipercaya menggantikan tugas Joachim Low usai gelaran Piala Eropa 2020.

Pada Maret silam, Low memang telah mengambil keputusan untuk mengundurkan diri usai 15 tahun menangani Timnas Jerman. Piala Eropa 2020 menjadi turnamen terakhirnya duduk di kursi pelatih Der Panzer.

Sejak saat itu, sejumlah nama besar dikaitkan dengan Timnas Jerman. Jurgan Klopp dan Julian Nagelsmann menjadi kandidat terkuat.

Baca Juga:

Abaikan Barcelona, Hansi Flick Segera Tangani Timnas Jerman

Hansi Flick Masuk Bursa Calon Pelatih Barcelona

Hansi Flick Angkat Kaki, Bayern Munchen Resmikan Julian Nagelsmann

Hansi Flick menandatangani kontrak di kantor DFB.

Sementara nama Flick kurang diperhitungkan karena statusnya yang masih terikat kontrak dengan Bayern Munchen. Apalagi yang bersangkutan mampu mempersembahkan tujuh trofi hanya dalam tempo kurang dari dua musim.

Namun situasi berubah secara cepat setelah Flick mengumumkan pengunduran dirinya dari Munchen pada pertengahan April lalu. Hal itu membuka peluang pria berusia 56 tahun tersebut untuk menangani Timnas Jerman.

"Hansi Flick akan menjadi pelatih kepala Timnas Jerman usai Piala Eropa 2020," bunyi pernyataan resmi DFB.

Timnas Jerman diyakini tidak membutuhkan masa adaptasi yang lama bersama Flick. Hal itu karena ia pernah menjadi asisten Low termasuk saat menjuarai Piala Dunia 2014.

Kontrak Flick

DFB dikabarkan memberi kontrak berdurasi empat tahun kepada Flick. Piala Eropa 2024 menjadi target utama dalam masa jabatannya.

Piala Eropa 2024 memang akan menjadi event yang istimewa bagi Jerman. Mereka akan bertindak sebagai tuan rumah sehingga gelar juara merupakan target yang realistis.

Hansi Flick Timnas Jerman DFB Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan