Hanya Hadapi Singapura, Pelatih Timnas Putri Indonesia Lihat Peluang Besar

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 23 September 2021
Hanya Hadapi Singapura, Pelatih Timnas Putri Indonesia Lihat Peluang Besar
Rudy Eka Priyambada dan Zahra Muzdalifah. (FFT)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudi Eka Priyambada, menilai bahwa peluang skuat asuhan untuk lolos ke putaran final Piala Asia Wanita 2022 di India, cukup besar. Hal ini tak lepas dari mundurnya Korea Utara dan Irak.

Mundurnya dua tim tersebut membuat Grup C tinggal menyisakan Indonesia dan Singapura. Indonesia dan Singapura akan bertarung dalam dua leg masing-masing pada 24 dan 27 September di Dushanbe, Tajikistan, untuk memperebutkan satu tiket dari Grup C.

Baca Juga:

Timnas Putri Singapura Nyatakan Kesiapan Melawan Indonesia

Timnas Putri Lawan Singapura, Rudy Eka Sudah Kantongi Kekuatan Lawan

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Konfederasi Sepak Bola Asia, yang saat pandemi mengadakan kualifikasi Piala Asia di antara Timnas Putri. Setelah Korea Utara dan Irak menarik diri dari partisipasi, kami punya peluang besar untuk mkencapai putaran final kejuaraan Asia," kata Rudy Eka Priyambada di laman Federasi Sepak Bola Tajikistan.

"Persiapan kami untuk ajang ini dimulai bulan Maret. Kami punya tiga sesi pelatihan. Tim kami benar-benar siap," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Zahra Muzdalifah. Timnas Putri dijelaskannya akan memaksimalkan keuntungan untuk lolos ke putaran final.

"Kami sangat senang Korea Utara dan Irak tidak ikut berpartisipasi dalam grup. Dalam dua laga melawan Singapura, kami akan mencoba memenangkan tiket final Piala Asia,"jelasnya.

Timnas Putri Indonesia Singapura Piala Asia Wanita
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan