Pertimbangan PBSI Tetap Gelar Munas di Tengah Pandemi Virus Corona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 05 November 2020
Pertimbangan PBSI Tetap Gelar Munas di Tengah Pandemi Virus Corona
Munas PBSI. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Ketua Umum PBSI, Wiranto, mengungkapkan alasan tetap menggelar musyawarah nasional (munas). Kegiatan tersebut berlangsung di tengah pandemi virus corona.

PBSI menggelar munas pada 5 sampai 6 November 2020. Kegiatan tersebut dihelat di Hotel JHL Solitaire, Tangerang Selatan. Sebelumnya, kegiatan itu terancam batal dihelat.

Pasalnya penyebaran virus corona di daerah Tangerang Selatan masih cukup masif. Beruntung, PBSI mengantongi izin dari Polsek dan Polres setempat.

Baca Juga:

Munas PBSI Dipastikan Berlangsung Sesuai Protokol Kesehatan

PBSI Bakal Punya Ketua Umum Baru, Ini Harapan Gloria Emanuelle Widjaja

Wiranto sebagai ketum saat ini berterima kasih terhadap kehadiran undangan munas PBSI. Dia juga menyebutkan alasan munas digelar meski ada ancaman pandemi virus corona.

"Awalnya PBSI memutuskan untuk menunda pelaksanaan munas sampai tahun depan. Sebabnya, sudah ada persetujuan dari Ketum KONI Pusat," ujar Wiranto saat membuka munas PBSI.

"Akan tetapi, setelah kami pertimbangkan, pertama kami tidak tahu kapan pandemi selesai. Kedua, arahan dari presiden kegiatan yang sudah direncanakan bisa dilaksanakan dengan protokol kesehatan."

"Teman-teman di PBSI mengatakan bisa melaksanakan munas di tengah pandemi virus corona. Jadi, kami tetap melaksanakan munas sesuai jadwal," Wiranto menambahkan.

Munas PBSI nantinya sekaligus bakal memilih ketum baru untuk masa jabatan 2020 sampai 2024. Saat ini hanya ada satu calon yang terverifikasi, Agung Firman Sampurna.

Bulu Tangkis Pbsi Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan