Hanya Sedikit, PT LIB Akan Bantu Subsidi Tuan Rumah Liga 2

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 12 Agustus 2020
Hanya Sedikit, PT LIB Akan Bantu Subsidi Tuan Rumah Liga 2
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. (PT LIB)

BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengatakan pihaknya akan memberikan subsidi bagi klub yang menjadi tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2 2020. Namun tidak sepenuhnya.

Sebelumnya muncul kontroversi di mana bagi klub Liga 2 yang ingin menjadi tuan rumah babak penyisihan grup, harus menanggung biaya operasional klub peserta. Mulai dari tes swab, transportasi, hingga akomodasi lainnya. Ini salah satu syarat dari PT LIB.

Hal ini tentu rawan sikap timbal-balik kepada klub tuan rumah untuk promosi ke Liga 1. Meski begitu, PT LIB membantah hal ini sebagai bentuk kontroversi.

"Kami akan memberikan bantuan untuk tuan rumah, tetapi tidak bisa sepenuhnya. Untuk besarannya belum bisa disampaikan karena masih dihitung," ujar Akhmad Hadian, dikutip dari Antara.

Baca Juga:

Dirut PT LIB Jawab Kontroversi Tuan Rumah Liga 2 Harus Tanggung Biaya Operasional Semua Klub

PT LIB Kemungkinan Undi Tuan Rumah Babak Penyisihan Grup Lanjutan Liga 2 2020

Menurutnya, LIB memutuskan untuk memberikan subsidi setelah ada permintaan dari beberapa klub dalam rapat virtual LIB dengan tim-tim peserta Liga 2 2020 pada hari ini, Selasa (11/8).

Selanjutnya, LIB akan kembali mengirimkan surat kepada semua klub kontestan Liga 2 untuk memastikan siapa yang benar-benar berniat menjadi tuan rumah babak penyisihan grup.

"Ada konsekuensi sebagai tuan rumah terutama soal biaya. Kami akan kembali mengirimkan surat untuk memastikan siapa yang berminat jadi tuan rumah. Kalau pada akhirnya peminatnya lebih dari empat tim, kami akan mengundinya," tutur Akhmad Hadian.

PT LIB memastikan lanjutan Liga 2 2020 berlangsung pada 17 Oktober hingga 5 Desember 2020. Di babak penyisihan, 24 klub peserta dibagi ke dalam empat grup, di mana setiap grup diisi enam tim. Format yang digunakan home tournament.

Nantinya, delapan klub terbaik akan masuk ke babak perempat final. Di babak peremepat final, delapan klub ditempatkan ke dalam dua grup.

Empat klub terbaik melaju ke semifinal. Nantinya, pertandingan semifinal dan final dilaksanakan dengan pertandingan tunggal (single match).

Akhmad Hadian Lukita PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan