Hasil Pertandingan: Manchester United Kalah, Juventus Tempel Inter Milan

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 31 Desember 2023
Hasil Pertandingan: Manchester United Kalah, Juventus Tempel Inter Milan
Nottingham Forest 2-1 Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan liga-liga top Eropa masih berlangsung di penghujung tahun 2023. Kecuali liga-liga yang sudah memasuki jeda musim dingin, liga seperti Serie A dan Premier League masih dimainkan pada akhir pekan ini.

Pada Minggu (31/12) dini hari WIB, pekan 20 Premier League mempertemukan Nottingham Forest kontra Manchester United. Inkonsistensi Red Devils berlanjut dengan kekalahan 1-2 di City Ground, setelah sebelumnya menang 3-2 atas Aston Villa.

Nottingham menang melalui gol Nicolas Dominguez (64') dan Morgan Gibbs-White (82), yang diperkecil dari gol Marcus Rashford (78'). Man United punya 55 persen penguasaan bola berbanding 45 persen tuan rumah.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Arsenal Kalah di Emirates Stadium, Brighton Bantai Tottenham

Mikel Arteta Bicara Strategi Transfer Arsenal pada Januari 2024

Catatan Unik Pemuncak Klasemen Premier League pada Hari Natal

Nottingham Forest 2-1 Manchester United (Twitter)

Kekalahan itu menutup kans tim arahan Erik ten Hag menempel posisi empat besar, zona Liga Champions. Saat ini Man United berada di urutan tujuh dengan 31 poin dari 20 laga, terpaut sembilan poin dari Arsenal yang ada di peringkat empat dan baru bermain 19 kali.

Sementara itu di pekan 18 Serie A, Juventus tak mau tertinggal jauh dari Inter Milan dalam perburuan Scudetto. Il Bianconeri menang 1-0 atas AS Roma besutan Jose Mourinho di Allianz Stadium.

Satu-satunya gol yang dicetak Juventus datang dari Adrien Rabiot (47'). Juventus memiliki 42 persen penguasaan bola dengan melepaskan 13 tendangan (empat tepat sasaran), sedangkan Roma dengan 11 tendangan dan dua tepat sasaran.

Juventus 1-0 AS Roma (Twitter)

Juventus kini di urutan dua dengan 43 poin dan terpaut dua poin dengan Inter di puncak klasemen. Di laga lainnya, AC Milan juga menang 1-0 atas Sassuolo di San Siro melalui gol yang dicetak Christian Pulisic (59').

Il Rossoneri mengekor Juventus di urutan tiga dengan 36 poin dari 18 pertandingan. Berikut hasil lengkap pertandingan di Premier League dan Serie A:

Premier League (Pekan 20)

Luton Town 2-3 Chelsea
Palace 3-1 Brentford
Man City 2-0 Sheffield United
Aston Villa 3-2 Burnley
Wolves 3-0 Everton
Nottingham 2-1 Manchester United

Serie A (Pekan 18)

Napoli 0-0 Monza
Fiorentina 1-0 Torino
Genoa 1-1 Inter Milan
Lazio 3-1 Frosinone
Atalanta 1-0 Lecce
Udinese 3-0 Bologna
Cagliari 0-0 Empoli
Verona 0-1 Salernitana
Milan 1-0 Sassuolo
Juventus 1-0 Roma

Serie a Premier League Manchester United Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.267

Bagikan