Lima Tahun Absen, Samsul Arif Usung Motivasi Ekstra di Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 26 Februari 2019
Lima Tahun Absen, Samsul Arif Usung Motivasi Ekstra di Timnas Indonesia
Samsul Arif. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Motivasi ekstra bakal diusung Samsul Arif Munip, setelah namanya terpilih ke dalam 27 pemain Timnas Indonesia proyeksi Simon McMenemy yang akan menggelar pemusatan latihan di Australia mulai 6 Maret nanti.

Pemanggilan itu sekaligus menjadi yang pertama kalinya bagi Samsul dalam lima tahun terakhir. Terakhir kali ia mengenakan seragam timnas adalah saat bersama Alfred Riedl berjuang di Piala AFF tahun 2014 silam.

"Tentu senang sekali bisa kembali ke Timnas. Ya, cukup lama juga setelah Piala AFF 2014 bersama Alfred Riedl," tukas Samsul Arif.

Ia pun mengusung motivasi ekstra setelah berhasil kembali menembus skuat timnas. Apalagi, persaingan di lini serang dalam proyeksi Simon McMenemy diprediksi cukup ketat.

Baca Juga:

Pelatih Timnas Indonesia Belum Dapat Jawaban dari Persija dan PSM

Panggil Banyak Pemain Senior dan Tepikan Febri Hariyadi, Pelatih Timnas Ungkap Penyebabnya

Ia mesti bersaing dengan juniornya Dedik Setiawan (Arema FC), serta tiga penggawa naturalisasi seperti Greg Nwokolo (Madura United), juga Stefano Lilipaly maupun Ilija Spasojevic (Bali United).

"Ya (persaingan) memang sudah dinamika dalam sepak bola. Tapi saya dan Greg yang sudah lama tidak gabung Timnas, akan termotivasi yang lebih besar," ungkap striker yang kini membela Barito Putera itu.

Usianya yang kini menginjak 34 tahun pun tidak menyebutkan nyalinya untuk bersaing menjadi pilihan Simon McMenemy. Di level kompetisi, ia juga sudah membuktikan kualitasnya sebagai striker lokal tersubur di Liga 1 dua musim terakhir dengan menyumbang 16 gol untuk Persela Lamongan dan 14 gol di Barito Putera.

"Mungkin, banyak yang meragukan. Tapi, kita lihat saja nanti bagaimana," tutup Samsul. (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Samsul arif Samsul Arif Munip Timnas Indonesia Barito Putera
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan